Sepeda Motor Warga Karimun Hangus Terbakar saat Beli Gorengan

Sepeda Motor Warga Karimun Hangus Terbakar saat Beli Gorengan

Api membakar sepeda motor milik warga Karimun saat sedang membeli gorengan (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Satu unit sepeda motor Suzuki Thander terbakar di depan bangunan ruko Swalayan Oriental, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (20/5/2021) malam.

Motor tersebut terbakar saat sedang diberhentikan pemiliknya untuk membeli gorengan. Dari informasi warga yang melihat kejadian, sebelum terjadinya kebakaran, pemilik sepeda motor masih duduk di atas kendaraanya itu.

Pria tersebut menunggu istrinya yang saat itu membeli gorengan. "Suaminya duduk di motor, istrinya turun beli gorengan," kata Sunanto.

Baca juga: RHA Karimun Susul Bandara Lain Terapkan Tes GeNose Calon Penumpang

Namun, saat menunggu, tiba-tiba ada percikan api dari bagian mesin motor. Sehingga pengendara tersebut kaget dan turun dari motor. Saat dia turun, motor tersebut terjatuh ke bagian kanan.

Api yang sudah menyala, semakin membesar membakar akibat percikan minyak. Sehingga menyambar bagian lainnya. Melihat itu, penjual gorengan dan Sunanto yang juga menjual ketoprak, berusaha memadamkan api.

Hanya saja, api tidak bisa dipadamkan setelah menyambar tangki minyak motor yang berisi bensin.

Baca juga: Duh, Anak Anggota DPRD Kepri Terjaring Razia Narkoba di Karimun

"Ikut juga usaha madamin apinya pake air cuci piring yang ada di ember, tapi apinya besar," ucapnya.

Kemudian, petugas dari swalayan Oriental dan Satpam BNI, mengelurkan racun api untuk memadamkan kebakaran motor tersebut.

"Pake alat buat madamin api, baru apinya padam," ucapnya.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Sementara itu, pihak kepolisian juga tampak di lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah warga, sementara itu pemilik motor tidak ada terlihat di lokasi kejadian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews