Mulai Hari Ini, Seluruh Siswa di Bunguran Timur Natuna Belajar dari Rumah

Mulai Hari Ini, Seluruh Siswa di Bunguran Timur Natuna Belajar dari Rumah

Ilustrasi.

Natuna, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau kembali menerapkan sistem belajar di rumah bagi seluruh siswa sekolah, khususnya di Kecamatan Bunguran Timur.

Kebijakan ini diambil menyusul lonjakan kasus positif Covid-19 di kecamatan tersebut dan berlaku bagi seluruh tingkatan sekolah.

Dalam surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna bernomor 420/693/Disdik.Dikdas/V/2021, yang ditujukan kepada kepala sekolah atau pengelola TK, PAUD Dikmas, SD dan SMP negeri maupun swasta se-Kecamatan Bunguran Timur, diketahui belajar di rumah bagi seluruh siswa itu berlangsung selama 14 hari ke depan.

Baca Juga : Bintan Laporkan 15 Kasus Baru Corona, Salah Satunya WNA Staf IOM

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman mengatakan jika pihaknya telah berkordinasi dengan Plh. Bupati Natuna untuk mengambil kebijakan tersebut. 

“Pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah dimulai dari tanggal 21 Mei sampai dengan 3 Juni 2021 dan kembali masuk pada tanggal 4 Juni 2021,” terang Suherman, Jumat (21/5/2021). 

Kebijakan belajar dari rumah, sementara hanya diterapkan untuk wilayah Kecamatan Bunguran Timur saja. Sedangkan untuk di wilayah kecamatan lainnya tetap melaksanakan proses pembelajaran melalui tatap muka. 

Namun hal tersebut akan dievaluasi lagi tergantung dari perkembangan penyebaran Covid 19 ke depanya.

Baca Juga : Positif Covid-19 di Bintan Tambah 11 Kasus dari 4 Klaster


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews