Mesin Kapal Mati, Ibu Hamil dan Anak-anak Terombang-ambil di Laut Lepas Natuna

Mesin Kapal Mati, Ibu Hamil dan Anak-anak Terombang-ambil di Laut Lepas Natuna

Personel Basarnas Natuna menyelamatkan salah satu bocah penumpang kapal yang mengalami mati mesin di Laut Natuna. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Lima orang terombang-ambing di laut lepas Natuna, Kepulauan Riau setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami mati mesin.

Tiga dari lima orang tersebut merupakan anak-anak dan ibu hamil. Kapal mereka sempat terbawa arus 11 mil ke arah tenggara di Laut Subi, Natuna pada Rabu malam ( 19/05/21).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel, kapal tersebut bertolak dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju Kecamatan Pulau Tiga, Natuna.

Pihaknya mendapatkan laporan dari Camat Subi pada Rabu petang yang menginformasikan kejadian tersebut dan langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan personel melakukan pencarian.

“Kita berhasil mengevakuasi 5 orang 2 diantaranya anak-anak, dan 1 orang ibu hamil," ujar Mexi, Kamis (20/5/2021) pagi. 

Kapal dengan nama lambung SKTP Natuna yang mengalami mati mesin, ditemukan sekira pukul 22.00 WIB di koordinat 03° 17.225‘ N. 109°4.215’ E.

Camat Subi, Awang Natuna Saputra yang juga ikut langsung dalam operasi pencarian mengapresiasi gerak cepat personel KPP Natuna.

Ia menghimbau masyarakat khususnya nelayan dapat lebih memperhatikan faktor keselamatan, apa lagi dalam jarak berlayar yang cukup jauh.

“Sangat luar biasa sekali dengan Basarnas Natuna, untuk masyarakat nelayan agar dapat dipersiapkan segala kondisi, terlebih dalam perjalanan jauh seperti ini”, pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews