Pemuda-pemudi Senayang di Lingga Kenalkan Kampung Halaman Lewat Video Musik

Pemuda-pemudi Senayang di Lingga Kenalkan Kampung Halaman Lewat Video Musik

Febriansyah bersama teman-temannya usai shooting video cover lagu lebaran (Foto: dok.Febriansyah)

Lingga, Batamnews - Pemuda-pemudi di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), punya cara unik untuk memanfaatkan waktu senggang di bulan suci Ramadan, sekaligus mempromosikan kampung halaman.

Mereka yang tergabung dalam Sanggar Seni Sang Setie ini melakukannya lewat cover lagu-lagu lebaran. Lagu-lagu yang di cover tersebut kemudian di upload ke channel YouTube mereka, Sang Setie Production.

Terkini, sudah ada satu lagu cover yang mereka rillis di channel tersebut. Lagunya berjudul Seloka Hari Raya, yang dinyanyikan Febriansyah dan Riska Septiany.

Baca juga: Dentuman Meriam Bambu di Bulan Ramadan Perlahan Mulai Hilang

"Ini kami buat supaya ada yang beda tahun ini, biar anak-anak Senayang bisa berkarya seperti yang lain juga. Sekaligus video cover lagu ini juga sebagai kenang-kenangan kami nantinya," ucap Febriansyah, pria pencetus ide untuk membuat konten tersebut kepada Batamnews, Kamis (29/4/2021).

Pria yang akrab disapa Febri ini melanjutkan, video cover lagu ini juga dibuat bermaksud untuk memberikan hiburan. Selain itu, ia juga berharap Senayang kedepannya bisa lebih dikenal.

"Harapan kami juga kedepannya Senayang lebih bisa dikenal dengan karya anak mudanya," sebut Wakil Ketua Sanggar Sang Setie ini.

Baca juga: Menelusuri Jejak Benteng Bukit Cening Bukti Sejarah Pertahanan Kerajaan Riau-Lingga

 

Lagu Seloka Hari Raya yang di cover Febri dan teman-temannya itu pun mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini juga dapat dilihat dengan ramainya orang yang menonton video tersebut di channel YouTube mereka.

Dilihat Batamnews, video yang tayang pada 27 April 2021 ini sudah dilihat sebanyak 2,5 ribu kali. Kemudian mendapatkan 269 like atau suka, serta 44 komentar positif.

"Alhamdulillah masyarakat banyak yang suka," ucap Febri.

Baca juga: Panen Semangka di Kerandin, Anwar: Bertani Juga Bisa Bikin Sukses

Sanggar Sang Setie merupakan salah satu sanggar seni yang cukup berprestasi di Kabupaten Lingga. Sanggar ini kerap kali ikut dalam event-event tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"Sebelum ini kami juga pernah ikut event tingkat provinsi, Alhamdulillah juara pertama lomba film tari. Dan juga ikut lomba tingkat nasional tahun lalu, dengan judul film, budaya 7 Liko," tuturnya.

Febri menyebutkan, dalam waktu dekat mereka juga bakal meluncurkan cover lagu baru lagi. Ia pun berharap bisa menghibur masyarakat Lingga.

Baca juga: Guru SD di Lingga Raih Juara Nasional Lomba Karya Inovatif 2020

"Pada 21 puasa ini kami akan rillis cover lagu baru lagi," pungkasnya.

Video selengkapnya:

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews