Isdianto: Alhamdulillah, Saya Pilih Demokrat sebagai Rumah Politik

Isdianto: Alhamdulillah, Saya Pilih Demokrat sebagai Rumah Politik

Isdianto (berpeci) kala menghadiri peresmian Kantor DPC Demokrat Karimun. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Sinyal mantan Gubernur Kepri, Isdianto merapat ke Partai Demokrat semakin kuat. Ia menjawab spekulasi publik soal bergabung ke partai berlambang mercy itu.

Berseragam warna biru, Isdianto terlihat hadir saat peresmian kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun di Tanjung Balai Karimun, Rabu (28/4/2021). 

"Saya hadir di sini, menjawab pertanyaan publik mengenai kebijakan politik saya. Dan hari ini Alhamdulillah saya dengan mantap, memilih Partai Demokrat sebagai rumah politik saya," kata Isdianto. 

Baca: Isdianto Calon Kuat Pimpin Demokrat Kepri, Husnizar: Masih Kabar Angin

Isdianto mengungkapkan, sebelum memilih Demokrat, ada sejumlah partai yang secara langsung mengajaknya untuk bergabung. Antara lain, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. 

"Namun, setelah saya berdiskusi dengan beberapa teman dan keluarga. Apalagi, abang saya Muhammad Sani merupakan kader Partai Demokrat. Maka dari itu, saya mantap bergabung dengan Demokrat dan saya siap untuk membesarkan Partai Demokrat di Provinsi Kepri," tegas Isdianto. 

Baca: Daftar 17 Ketua DPC yang Dipecat Demokrat Sejauh Ini

Saat ditanya, beredar isu mengenai dirinya akan memegang tongkat kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat menggantikan Apri Sujadi, Isdianto enggan memberikan keterangan lebih lanjut. 

"Kita lihat saja dulu, kalau diberikan amanah dari kader dan partai saya siap. Saya tidak mau berspekulasi lebih jauh. Lihat saja ke depan," ujar Isdianto. 

Baca: Susul Apri Sujadi, DPP Partai Demokrat Pecat Ketua DPC Karimun

Sosok Isdianto beberapa tahun ini, memang menjadi pusat perhatian publik. Sebelumnya, Isdianto bergabung dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). 

Namun, ia memilih keluar karena berbeda pandangan politik dengan Soerya Respationo saat hendak maju di Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau. 

Sementara Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Kepri Husnizar Hood membenarkan bila Isdianto telah resmi bergabung dengan Partai Demokrat Kepri. 

"Iya beliau (Isdianto) sudah bergabung dengan partai kami," kata Husnizar. 

Baca: Hadiri KLB, Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi Dipecat AHY

Ia juga menerangkan, sebenarnya Isdianto sudah bergabung dengan Demokrat sebelum proses tahapan pemilihan wakil Gubernur Kepri untuk mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun. 

"Saat itu sudah menjadi kader kami, namun karena ada keinginan lain Isdianto hijrah ke partai lain. Dan saat ini kembali gabung bersama PD hal biasa dalam berpolitik," ujarnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews