Mutasi Sejumlah ASN di Meranti Sudah Ditandatangani Bupati

Mutasi Sejumlah ASN di Meranti Sudah Ditandatangani Bupati

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Meranti - Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sudah menandatangani perpindahan (mutasi) sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai dari Eselon II, III hingga IV.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti Riki Zulkarnain, Rabu (03/3/2021).

Dia mengatakan, ada total 17 ASN Eselon II, III dan IV yang telah disetujui bupati untuk pindah tugas. Penandatanganan mutasi tersebut dilakukan pada hari pertama M Adil menjabat. "Ada tiga orang Eselon II. Kemudian tujuh orang Eselon III dan tujuh Eselon IV," ujar Riki.

Untuk jabatan Eselon II tersebut, diakuinya, saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Diantaranya Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Selain itu, bagi jabatan Eselon III yang saat ini telah disetujui Adil untuk dijadikan Plt yaitu Camat Tebingtinggi, Kabag Risalah Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti, Kabid Aset, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Kabid Metrologi, Sekcam Tasik Putripuyu dan Kabid Pariwisata.

"Secara keseluruhan, yang mengajukan perpindahan dilakukan berbagai pertimbangan lagi. Ada juga yang sudah masuk masa pensiun," terangnya.

Beberapa waktu yang lama, Adil mengaku telah mendapatkan pengajuan mutasi para ASN di lingkungan Pemkab Meranti.

Meski begitu, ia yakin hal tersebut tidak akan berpengaruh signifikan terhadap roda pemerintahan Kepulauan Meranti.

"Kita kan nanti ada pengurangan dari 688 menjadi 300 (pegawai struktural). Saya berharap yang betul-betul tulus dan rajin untuk mengabdi membangun Meranti nanti akan kepilih lagi pada assessment," tuturnya.

(cr8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews