Sidak Hari Pertama Kerja, Wabup Meranti: Jangan Terlibat Narkoba dan Asusila

Sidak Hari Pertama Kerja, Wabup Meranti: Jangan Terlibat Narkoba dan Asusila

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar memberikan pengarahan ke ASN saat sidak pada hari pertama kerja. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar mengisi hari pertama masuk kerja dengan agenda inspeksi mendadak di Kantor Bupati Meranti, Senin (1/3/2021).

Tak hanya mengecek kondisi ruangan dan kinerja tenaga honorer dan pegawai, ia juga mengecek absensi kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

Lokasi pertama yang di sidak yakni Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Kemudian dilanjutkan ke Bagian Administrasi Pemerintahan (Adpem), Bagian Ekonomi dan lain-lain.

Dia juga sempat berdialog dan memberikan pengarahan kepada para ASN terkait tugas dan tanggungjawab yang dilaksanakan. 

"Laksanakan tugas dengan sungguh-sunguh sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan oleh pimpinan. Apalagi untuk bagian yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik," tutur Asmar.

Ia juga tak ingin para ASN terlambat masuk kantor. Jika berhalangan pun, diminta untuk mengajukan izin kepada pimpinan.

"Karena jika pegawai tidak ada pelayanan kepada masyarakat akan terkendala dan itu bertentangan dengan tugas kita sebagai abdi negara," tegasnya.

Para ASN juga diingatkan untuk menjaga kebersihan ruangan agar tetap bersih dan nyaman, termasuk toilet yang sering menjadi perhatian.

Lalu, lanjut Asmar, yang paling utama dan harus menjadi perhatian adalah perilaku. Ia mewanti-wanti ASN jangan sampai terlibat kasus narkoba hingga perbuatan asusila.

"Jika kedapatan mengkonsumsi narkoba, saya tidak segan-segan untuk memecat yang bersangkutan," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews