Baru Menjabat, Bupati Meranti Janjikan Kenaikan Gaji Pegawai Honorer

Baru Menjabat, Bupati Meranti Janjikan Kenaikan Gaji Pegawai Honorer

Ilustrasi.

Meranti - Kalangan pegawai honorer di Kabupaten Meranti, Provinsi Riau segera menikmati kenaikan gaji. Hal tersebut dijanjikan oleh bupati baru Meranti, Muhammad Adil.

Adil menyebutkan bahwa pegawai honorer yang tadinya menerima gaji Rp 1,2 juta akan dinaikkan menjadi Rp 2 juta per bulan.
 
Menurutnya, besaran gaji Rp 1,2 juta yang diterima honorer saat ini tidak cukup memenuhi kebutuhan harian, yang artinya sangat memprihatinkan 

"Masak gaji honorer hanya Rp 1,2 juta. Nanti akan kita naikkan menjadi Rp 2 juta," ungkapnya, Selasa (2/3/2021).

Lebih jauh dikatakan Adil, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kuantitas honorernya cukup banyak akan dievaluasi.

"Jika setiap OPD membutuhkan tenaga honorer hanya lima orang namun ternyata lebih dari itu, maka kita akan tetap butuhkan Iima orang saja. Akan tetapi honorer yang selebihnya akan kita buat kelompok UMKM untuk menggantikan pekerjaan mereka," ucap orang nomor satu di Meranti itu.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, ia akan bersungguh-sungguh membangun tanah kelahirannya itu. Persoalan akses di desa-desa juga jadi prioritasnya agar masyarakat bisa memasarkan barang dagangan dan lain-lain.

"Mudah-mudahan, mohon doanya. Perlahan tapi pasti, semua akan kita penuhi," pungkasnya.

(CR-8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews