Dancing Lah Wak! Kompetisi Modern Dance Rancangan Alumni Smansa Batam

Dancing Lah Wak! Kompetisi Modern Dance Rancangan Alumni Smansa Batam

Modern Dance. (Foto: ilustrasi)

Batam - Para alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Batam yang tergabung dalam komunitas Viscendgant (vision, ascend and elegant) mengadakan modern dance competition secara virtual yang bertajuk Dancing Lah Wak: livining on the dance floor.

Anggota Viscendgant, Alifiansyah Muharram mengatakan, modern dance competition ini tercetus karena banyak kreator seni di Batam dan Kepri pada umumnya, namun wadah untuk mereka belum banyak.

“Makanya melalui kompetisi yang kami buat ini, bisa memberikan kesempatan juga untuk para penggiat seni,” ujar Alif kepada Batamnews, Sabtu (27/2/2021).

Ia menjelaskan modern dance competition ini wajib menambahkan unsur lagu daerah selama 30 detik, tujuannya untuk mengingatkan anak muda pada budaya mereka masing-masing.

 

Pengurus Viscendgant Alumni Smansa Batam saat menyambangi Kantor Redaksi Batamnews.

“Ada kolaborasi, masuk sedikit unsur lagu daerah,” kata mahasiswa kedokteran Universitas Padjadjaran ini.

Anggota Viscendgant lainnya, Tanaya Anindhita Vala mengatakan, modern dance competition akan dibuka pendaftarannya dari tanggal 1-19 Maret 2021. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp80 ribu.

“Khusus yang daftar dari 1-7, biaya pendaftarannya hanya Rp60 ribu, kami beri potongan harga,” ujar Naya.

Ia menyampaikan, para peserta berusia 13-25 tahun, yang terdiri dari grup dengan personel berjumlah 3-7 orang. Lalu untuk durasi tarian, berkisar dari 3-7 menit.

“Pendaftaran peserta bisa dilakukan dengan bit.ly/PendaftaranDancingLahWak,” kata Mahasiswa Hukum Unair tersebut.

Dita Aulia, masih anggota Viscendgant menambahkan kompetisi ini akan menghadirkan juri istimewa, yaitu penari profesional dan penari dari Batam.

Untuk para pemenang, disiapkan hadiah menarik. Juara pertama akan mendapat uang senilai Rp1.250.000, juara kedua mendapat uang senilai Rp1 juta, sedangkan juara ketiga Rp750 ribu.

“Pengumpulan karya terakhir pada tanggal 24 maret, kami mengajak anak-anak muda di Batam bisa mengirimkan kreasinya,” ujar mahasiswi Kedokteran Universitas Jember itu.

Dita menyampaikan, Viscendgant merupakan wadah bagi para alumni Smansa, untuk mengimplementasikan ilmu mereka kepada masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews