Taruna Taruni AAL Gelar Malam Seni Budaya Nusantara di Natuna

Taruna Taruni AAL Gelar Malam Seni Budaya Nusantara di Natuna

Taruna dan Taruni AAL menampilkan berbagai seni tari di Natuna

Natuna - Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III angkatan 67 menggelar Malam Seni Budaya Nusantara di RM Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Muhammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kamis (12/11/2020) malam.

Pada kegiatan tersebut, Taruna dan Taruni AAL menampilkan Tari Kecak dan Sendratari Ramayana.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir yang hadir pada acara itu mengapresiasi Prajurit KRI Bima Suci-945 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2020, dan memberikan hiburan kepada masyarakat Natuna.

"Semoga dengan kehadiran Taruna dan Taruna AAL ini dapat menumbuhkan motivasi kepada warga masyarakat khususnya pemuda pemudi yang berada di Pulau Terdepan Indonesia bagian utara ini, dan dapat bergabung dengan TNI khususnya menjadi Taruna Taruni Angkatan Laut," ucap Dofir.

Sebagaimana diketahui, malam seni yang masuk dalam kegiatan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2020 ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Tari Saman Aceh, Tari Kecak Bali, Tari Perang khas Papua, Tari Rampak Gendang Sunda serta Tari Gendrung Banyuwangi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews