Lega Tak Lagi Jabat Bupati Meranti, Irwan Nasir: Saya Ingin Ngurus Bisnis

Lega Tak Lagi Jabat Bupati Meranti, Irwan Nasir: Saya Ingin Ngurus Bisnis

Irwan Nasir melambaikan tangan saat meninggalkan Gedung Biru usai serah terima jabatan ke Sekda Meranti, Kamsol yang ditunjuk sebagai Plh Bupati Meranti. (foto: Arjuna)

Meranti - Dua periode menjabat Bupati Kabupaten Meranti, Irwan Nasir resmi melepas jabatannya, Rabu (17/2/2021). Ia digantikan sementara oleh Sekda Meranti, Kamsol sebagai Plh bupati hingga bupati terpilih dilantik nantinya.

Usai menuntaskan 10 tahun periode jabatannya, Irwan mengaku ingin menikmati waktu luangnya seperti masyarakat biasa. "Saya ingin jadi backpacker. Yang lain-lain itu nantilah," selorohnya saat ditanya awak media.

Ia mengaku enggan kembali berkecimpung di dunia politik. Irwan pun merasa bebas usai tak lagi mengemban jabatan sebagai kepala daerah.

"Perasaan saya hari ini sama seperti orang puasa menunggu hari raya," ujarnya sambil tertawa.

Selain menikmati masa liburnya, ia juga mengaku ingin fokus dalam menjalankan sejumlah bisnis yang dimilikinya.

"Bisnis-bisnis yang saya punya itukan sudah lama. Jauh sebelum jadi bupati pun saya sudah ada bisnis seperti sagu," ucapnya.

Dia juga mengatakan akan menyerahkan seluruh fasilitas bupati secara tuntas. Pada bulan lalu Irwan juga sudah meninggalkan rumah dinas dan serah terima aset ke Bagian Tata Pemerintahan.

"Kemudian mobil hari ini saya serahkan. Begitu juga dengan mobil dinas yang ada di Pekanbaru," ujarnya.

Ia pun berharap ke pemangku jabatan selanjutnya agar selaras dalam menjalankan pemerintahan saat masa transisi ini.

"Masa transisi ini harus dilaksanakan dengan soft supaya tidak terjadi goncangan-goncangan. Karena dulu pada 2015, saya 8 bulan kemudian baru bisa dilantik, dan itu membuat kita goncang," imbaunya.

Terjadinya goncangan pemerintahan yang dimaksud dikarenakan pejabat bupati saat itu membuat sejumlah regulasi kebijakan yang begitu banyak dalam waktu singkat.

"Jadi ini mumpung yang menjabat Pak Sekda, mudah-mudahan itu tidak terjadi. Apalagi ini tidak lama, ada informasi terkahir bahwa akhir bulan ini bupati terpilih akan dilantik, ada juga yang bilang bulan April. Tapi karena ini Plh nya Pak Sekda, jadi hampir tidak ada masalah," pungkasnya.

Sertijab Plh Bupati Meranti dilakukan di Gedung Biru pada Rabu (17/2/2021). Sertijab disaksikan Ketua DPRD Ardiansyah dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan.

(cr8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews