Nestapa Warga Meranti, Rumah Habis Dilalap Api saat Ditinggal Pergi

Nestapa Warga Meranti, Rumah Habis Dilalap Api saat Ditinggal Pergi

Sisa kobaran api yang meluluhlantakkan rumah warga Meranti, Zainudin tadi malam. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti - Nestapa menghampiri Zainudin (70), warga di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau. Rumah yang dihuninya rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Senin (15/02/2021) menjelang malam, sekira pukul 18.30 usai kumandang azan maghrib.

"Benar, kejadiannya sekira pukul 18:30 WIB. Pada saat kejadian korban tidak ada di rumahnya," kata Kapolsek Rangsang Barat IPTU JA Lubis, saat dikonfirmasi Batamnews tadi malam.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah seisinya. Tercatat ada 1 unit sepeda motor, 3 unit sepeda, 2 unit televisi, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci dan peralatan rumah lainnya juga ikut terbakar.

Keterangan yang didapat polisi dari dua saksi yakni Surya dan Syaprudin, api berasal dari ruang tengah.

"Ketika Surya pulang dari kedai menuju rumah orang tuanya yang berlokasi di sebelah kiri rumah korban, dia melihat api yang sudah membesar di ruang tengah rumah korban," jelasnya.

Mengetahui hal itu, Surya kemudian memberitahukan kejadian kepada orang tuanya dan Syaprudin. Warga setempat yang juga mengetahui musibah tersebut langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Namun api semakin membesar dan susah dijinakkan. Hingga saat ini, dugaan api berasal dari korsleting instalasi listrik rumah" kata Lubis.

Atas kebakaran yang hebat itu, Zainudin mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.

(CR-8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews