KRI Usman Harun Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat Subi Natuna

KRI Usman Harun Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat Subi Natuna

KRI Usman Harun 359 menggelar baksos ke Subi (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - KRI Usman Harun 359 yang selama ini bertugas menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI) di perbatasan Laut Natuna Utara, mengunjungi Pulau Subi, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (13/2/2021).

Selain datang untuk bersilaturahmi, KRI tersebut juga menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan Goody Bag untuk masyarakat Subi. Bansos sendiri digelar langsung di atas KRI Usman Harun 359 dimana dilakukan penyerahan 100 paket sembako dan masker secara simbolis.

Adapun pejabat yang menerima bantuan tersebut yaitu  Camat Subi, Awang Natuna Saputra dan Kepala Puskesmas Kecamatan Subi, Junaidi. Berita acara penyerahan bantuan sosial tersebut ditandatangani oleh Komandan KRI USH-359 Kolonel Laut (P) Binsar Alfret Syaiful Sitorus, Camat Subi, dan Kepala Puskesmas Subi.

Kegiatan itu sendiri difasilitasi oleh Komandan Pos TNI AL Pulau Subi, Letda Laut (P) Darwin Sitorus yang merupakan kepanjangan tangan Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman di Wilayah Perairan Kecamatan Pulau Subi.

Komandan KRI Usman Harun 359, Kolonel Laut (P) Binsar Alfret kepada awak media mengatakan, sebelumnya KRI Usman Harun 359 baru saja bertolak dari Brunei Darussalam dalam rangka misi visit Indonesia.

"Selanjutnya kita akan melaksanakan tugas untuk berpatroli di Laut Natuna Utara," ujarnya.

Dalam rangka silaturahmi di Kecamatan Subi, pihaknya sengaja menggelar kegiatan bakti sosial dimana berupa penyerahan 100 paket sembako dan Goody Bag.

"Pada kesempatan kali ini juga, untuk membantu masyarakat khususnya Kecamatan Subi dikala pandemi, kita gelar baksos berupa pembagian 100  paket sembako dan Goody Bag," sebutnya.

Sementara itu, Camat Subi, Awang Natuna mengapresiasi apa yang telah dilakukan KRI Usman Harun 359.

"Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Kecamatan Subi. Karena telah di kunjungi dan dibantu oleh KRI Usman Harun 359," ucap Awang.

Dirinya juga mewakili masyarakat Kecamatan Subi sangat berterimakasih atas bantuan paket sembako dan Goody Bag yang diberikan.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, tentunya banyak masyarakat yang berdampak. Oleh karenanya baksos ini sangat berarti manfaatnya bagi masyarakat Subi," tutur Awang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews