Unsur Pers Natuna Bagikan Ribuan Masker di HPN ke-75

Unsur Pers Natuna Bagikan Ribuan Masker di HPN ke-75

Foto: Yanto/Batamnews

Natuna - Kalangan pers di Kabupaten Natuna mengisi Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 dengan kegiatan Family Gathering dan pembagian masker.

Kegiatan dilakukan di objek wisata Batu Kasah, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (13/02/21). 

Meski tak semeriah tahun tahun sebelumnya karena kondisi pandemi, namun semangat para jurnalis di wilayah perbatasan ini tetap bergelora menyambut HPN ke-75.

Acara dimulai dengan pemotongan tumpeng, Jumat (13/2/2021) sore. Malam harinya acara puncak yaitu pembagian masker secara simbolis untuk warga di empat desa yang ada di Bunguran Selatan

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal Saleh menuturkan, peran Pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 sangat membantu pemerintah.

Kendati Natuna kategori zona hijau, pemakaian masker masih terus dinajurkan. Pemakaian masker tidak hanya menjaga masyarakat dari Covid, tetapi juga menjaga dari virus-virus lainnya.

"Selamat Hari Pers Nasional ke -75, semoga pers terus berjaya dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan pemerintah," ucapnya.

Camat Bunguran Selatan, Faisal dalam sambutannya berterimakasih atas kontribusi yang diberikan insan pers di Natuna kepada daerahnya.

"Semoga Pers Natuna semakin solid, professonal. Semakin indpenden dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, dan menyajikan informasi aktual kepada masyarakat terkait Covid-19," ujar Faisal.

Ketua Panitia Pelaksana HPN Natuna ke-75 Abdillah menyampaikan, terselenggaranya kegiatan Family Gathering dan Aksil Sosial Kesehatan Masyarakat dengan membagikan masker, merupakan bentuk kekompakan para para wartawan yang ada di Natuna. 

"Tahun ini kegiatan HPN kami laksanakan secara sederhana, mudah-mudahan kegiatan aksi sosial ini memberi dampak positif kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews