Danlanud Raden Sadjad Ajak Jurnalis Natuna Jaga Keutuhan NKRI

Danlanud Raden Sadjad Ajak Jurnalis Natuna Jaga Keutuhan NKRI

Danlanud Raden Sadjad bersama sejumlah jurnalis di Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raden Sadjad (RSA), mengajak seluruh jurnalis di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), untuk andil menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Danlanud RSA, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam saat menerima kunjungan silaturahmi sejumlah jurnalis di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021) kemarin.

"Selamat Hari Pers Nasional yang ke-75, kedepanya semoga jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Pers dan Lanud RSA semakin erat dan solid," ujar Kolonel Dedy pada kesempatan tersebut.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh jurnalis yang ada di Natuna untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan NKRI di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini.

Pasalnya, peran media dianggap sangat vital dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan guna mencegah terjadinya perpecahan maupun ancaman ekspansi dari pihak asing ke wilayah NKRI.

"Untuk itu dalam momen HPN ke-75 ini, di usia yang sudah tidak muda lagi, harapan nya seluruh Insan Pers bisa ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya kita yang berada di perbatasan utara ini," tutur Danlanud.

Sebab menjaga kedaulatan NKRI menurutnya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus secara bersama-sama. Karena hal tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI/Polri namun juga merupakan tanggung jawab bersama.

(Yan)