Gedung Baru Kejari Bintan Bakal Digunakan 2 Bulan Lagi

Gedung Baru Kejari Bintan Bakal Digunakan 2 Bulan Lagi

Kajati Kepri, Hari Setiyono meninjau proyek pembangunan Kantor Kejari Bintan, Selasa (26/1/2021). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kajati Kepri, Hari Setiyono meninjau proyek pembangunan Kantor Kejari Bintan di Komplek Perkantoran Pemkab Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (26/1/2021).

Namun bangunan senilai Rp12.716.412.920 itu belum selesai 100 persen. "Sekarang masih proses pembenahan dan diharapkan bisa secepatnya selesai," ujar Hari.

Memang pengerjaan pembangunan kantor ini terkendala cuaca sehingga tidak selesai sesuai waktunya. Namun kendala akibat cuaca ini juga dialami oleh pihak lainnya.

Kini cuaca sudah mulai membaik, jadi progres pembangunan diharapakan dua atau tiga bulan kedepan sudah selesai. Sehingga bisa segera ditempati.

"Kemarin terganggu cuaca jadi pembangunannya agak telat. Bahkan hampir semua bukan kita aja. Doakan dua atau tiga bulan kedepan bisa ditempati," jelasnya.

Pihaknya sudah melihat langsung bahwa pemerintah daerah sangat mendukung, dan ini memang daerah perkantoran baru yang masih memerlukan sarana dan prasarana (sarpras) yang mendukung.

"Dengan keberadaan gedung baru untuk kantor Kejari Bintan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Kabupaten Bintan," katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan sangat mendukung dimana saat ini pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan di Bandar Seri Bentan sudah hadir baik dari Kepolisian, Kejaksaan dan DPRD Bintan. Hal ini tentunya, akan membuat daerah pusat pemerintahan semakin maju dan berkembang.

"Kita berharap Kantor Kajari Bintan di Kawasan Perkantoran Bandar Seri Bentan ini dapat segera ditempati, biar kawasan pemerintahan ini akan semakin menjadi ramai dan maju. Nantinya beberapa infrastruktur juga akan kita lengkapi dan kita benahi. Tentunya sesuai dengan kebutuhan anggaran daerah," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :