Tiga Tahun Ngontrak, Kejari Bintan Segera Punya Bangunan Kantor Sendiri

Tiga Tahun Ngontrak, Kejari Bintan Segera Punya Bangunan Kantor Sendiri

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kejari Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin (18/5/2020). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Sudarwidadi mengingatkan pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Bintan (Kejari) yang akan dimulai saat ini harus dibangun sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan.

Demikian disampaikannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kejari Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin (18/5/2020).

Selain itu, Sudarwidadi juga mengingatkan mengenai volume dan juga harga yang tidak kemahalan dalam pembangunan gedung yang akan dibangun selama 7 bulan kedepan.

“Hal tadi harus wajib dilaksanakan, sehingga pembangunan gedung baru ini akan maksimal dan selesai tepat waktu dan dipergunakan pada tahun depan,” sebutnya.

Dijelaskannya, gedung yang akan dibangun sekali jadi dengan menelan anggaran Rp 12,7 miliar bukan lah hal yang cepat.

Pihaknya sudah melakukan perencanaan panjang dan saat ini telah melakukan pelaksanaan pembangunan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, pembangunan gedung Kejari Bintan di atas lahan seluas 2 hektare tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan hukum terhadap seluruh masyarakat.

“Kami pahami sudah hampir 3 tahun ini Kejari Bintan masih menyewa bangunan. Dengan adanya pembangunan ini, kami harapkan dukungan dan doa agar berjalan lancar dan tepat waktu. Sehingga manfaatnya akan dapat dirasakan segera,” sebutnya.

Apri menambahkan, keberadaan Kantor Kejaksaan Negeri Bintan di Bintan Buyu pastinya akan memberikan dampak bagi pembangunan di pusat pemerintahan Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews