Hanafi Ekra Beberkan Cara Majukan Desa se-Kepri

Hanafi Ekra Beberkan Cara Majukan Desa se-Kepri

Hanafi Ekra (Foto:ist)

Bintan - Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra menginginkan pendidikan seluruh desa yang ada di Kepri lebih maju dan berkembang. Selain itu, dia juga berharap ke depan akses transportasi di pulau-pulau terkoneksi dengan baik sehingga memudahkan pelajar di Kepri untuk ke sekolah.

"Saya melihat potensi desa di Kepri ini luar biasa bisa dikembangkan dengan beragam model seperti desa wisata. Namun supaya desa maju tentu ada satu sektor yang harus dikembangkan, yaitu pendidikan anak-anak di desa. Akses mereka untuk meraih pendidikan harus diperluas," kata Hanafi seperti rillis pers yang diterima Batamnews, Senin (25/1/2021).

Menurut anggota dewan yang terpilih dari Dapil Bintan dan Lingga ini, pendidikan di desa mulai jenjang dari yang rendah hingga tinggi harus dibenahi.

"Selama saya di komisi IV, Alhamdulillah Pemprov Kepri support dengan Guru Tidak Tetap (GTT) di desa-desa, kita advokasi anggaran honorarium dan beberapa sarana infrastruktur ini semua demi kemajuan pendidikan di desa dan tentunya kita punya harapan besar untuk kemajuan desa di Kepri," ujarnya.

"Saya menampung aspirasi masyarakat desa itu kadang-kadang dari kedai kopi satu ke kedai kopi lainnya di desa dan banyak masukan berharga. Tapi kesimpulannya ya tetap pendidikan desa harus lebih baik demi kemajuan desa itu sendiri," tambah Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri ini.

Selain itu, Hanafi juga kerap melalui advokasinya di DPRD Kepri mengadakan bus-bus sekolah atau kapal untuk pelajar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews