Sandiaga Uno Nilai Pariwisata Kepri Bisa Bangkit Lebih Cepat

Sandiaga Uno Nilai Pariwisata Kepri Bisa Bangkit Lebih Cepat

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Sekda Kepri TS Arif Fadhillah.

Tanjungpinang - Butuh terobosan untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata di Kepulauan Riau yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah berharap semua komponen memiliki andil dalam mendorong pariwisata di Negeri Segantang Lada.

Peluncuran program Pariwisata Kepri Bangkit Lagi dan Kalender of Event Kepri yang dilaksanakan di Kota Batam pada tanggal 5 sampai 7 Februari 2021 mendatang harus jadi momen kebangkitan sektor pariwisata. 

"Mudah-mudahan hadirnya Menparekraf Sandiaga Uno ke Kepri akan menjadi penanda bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehinga ekonomi di Kepri secara keseluruhan, juga akan kembali bergerak normal,” kata Arif di Grand i Hotel Batam, Jumat (22/1) malam.

Kesiapan penerapan protokol kesehatan ketat, program vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan, ditambah kedisipilinan masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, akan makin menyakinkan kalau Kepri aman untuk menjadi tujuan berwisata. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan sektor pariwisata Kepri sejatinya bisa bangkit lebih cepat, karena titik-titik pariwisata semuanya sangat mendukung. 

Dari mulai kesiapan infrastruktur, sarana prasarana, sumber daya manusia semuanya sudah sangat memadai. 

“Saya telah melihat langsung tadi, semuanya sudah sangat mendukung," jelasnya. 

Kunjungannya ke Provinsi Kepri, kata Sandi, memang untuk memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan, termasuk kepatuhan dalam menjalankannya. 

Karena hal itu merupakan kunci utama, untuk meyakinkan pihak luar kalau pariwisata Kepri sudah aman. 

Sebagai daerah yang berbatasan dengan negara Singapura dan Malaysia, Kepri bisa memanfaatkan kedekatan geografis dan persuadaraan guna menggerakkan secepatnya dari keterpurukan sektor pariwisata. 

Sandi juga sudah berkomonikasi dengan Dubes Indonesia di Singapura, berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Singapura untuk bersama-sama menangani pencegahan Covid-19 ini. 

"Mudah-mudahan cara ini bisa mengatasi lesunya sektor pariwisata di Kepulauan Riau dan juga Singapura," kata Sandiaga yang mengaku mengawali bisnis pertamanya 20 tahun lalu dari Kota Batam. 

Sebagai daerah yang memiliki potesnsi pariwisata dan ekonomi kreatif luar biasa, Kepri harus dikembalikan secepatnya, sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia sekaligus menjadi pembuka peluang kerja di sektor pariwisata. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews