Korean Barbeque: Itaewon BBQ Hadir di Mitra Raya II

Korean Barbeque: Itaewon BBQ Hadir di Mitra Raya II

Foto: Margaretha/Batamnews

Batam - Korean barbeque masih menjadi primadona bagi kalangan pencinta kuliner asal Korea Selatan, hal ini yang membuat Yuelius membuka restoran Korean Barbeque yang diberi nama Itaewon BBQ yang terletak di kawasan Mitra Raya II, Batam Centre.

Yuelius mengatakan Itaewon BBQ baru dibuka sejak 5 Desember 2020, dan sudah mendapatkan respon cukup positif di tengah masyarakat. Ia menjelaskan daging yang akan dipanggang sebelumnya telah melalui proses marinasi, dengan durasi kurang lebih satu hari.

“Jadi yang melakukan proses marinasi cuman hanya di tempat kami,” ujar Yuelius, Kamis (21/1/2021).

Yuelius mengatakan daging yang mereka sajikan merupakan daging yang halal, yaitu daging ayam dan daging sapi. Ada tiga jenis varian bumbu yang mereka sediakan untuk daging yang akan dipanggang, yaitu salty, spicy dan blackpaper.

 

Daging yang sudah dimarinasi siap dipanggang.

Daging yang mereka siapkan, diakui Yuelius merupakan daging super. Khusus daging sapi pihaknya hanya menggunakan bagian belly, sedangkan daging ayam menggunakan bagian dada saja.

“Semua bumbu untuk proses marinasi, saya yang buat sendiri, sebelumnya saya melakukan uji coba dan akhirnya punya cita rasa sendiri,” kata dia.

Sama seperti all you can eat lainnya, setiap tamu akan dikenakan biaya per orang sebesar Rp 99 ribu. Namun saat ini pihaknya memberikan diskon sebesar 20 persen, sehingga cukup dengan Rp 79 ribu per orang bisa menikmati makanan sepuasnya.

Tidak hanya itu saja, Yuelius memberikan harga khusus kepada para lansia (diatas 65 tahun) yaitu setengah harga umumnya, dan paket itu juga berlaku bagi anak usia 6-11 tahun. Sedangkan untuk balita diberikan secara gratis.

“Alasannya karena orang tua yang sudah lansia, pasti tidak makan dengan banyak, beda dengan kemampuan kita yang masih muda,” kata dia.

Walaupun menyiapkan menu berupa all you can eat, Yuelius juga menyediakan menu ala carte, dengan harga Rp 35 ribu untuk itaewon beef dan itaewon chicken. Serta ada menu lainnya berupa kimchi ramyeon dan itaewon kimbab.

“Bahkan sekarang kami juga melayani orderan lewat aplikasi gofood atau grabfood,” katanya.

Tetap dengan konsep all you can eat, Yuelius menambahkan bahwa pihaknya menerapkan peraturan yaitu setiap tamu bisa menambah makanan sepuasnya tapi dengan durasi 60 menit saja. Setelah itu 30 menit kemudian masih diberikan waktu untuk menghabiskan makanan yang dipesan.

“Ada space waktu kami berikan supaya makananya dihabiskan, kalau tidak habis, kami kenakan biaya tambahan, total waktu ada 90 menit,” ucapnya.

Untuk menambah suasana korean barbeque, pihaknya juga menjual soju namun dengan versi halal atau yang tidak mengandung alkohol. Soju tersebut memiliki varian rasa, dari mulai blue lagoon, papermint, strawberry, lemon, green apple, peach dan lyche.

“Soju ini dipesan berbeda dari paket all you can eat, jadi soju yang berikan berupa minuman berkarbonat, rasanya seperti moctail,” kata dia.

Mengenai nama Itaewon sendiri, Yuelius mengatakan bahwa nama restorannya terinspirasi dari judul drama korea yang baru pertama kali ditontonnya. Drama itu menurutnya memberikan kesan yang cukup mendalam, karena menceritakan perjuangan hidup.

Oleh karena itu, Ia juga ingin sukses seperti tokoh yang di dalam drama tersebut. Ia mengakui, tips dan trik berbisnis juga diterapkannya ketika membuka Itaewon.

“Itu drama korea pertama yang saya tonton, dan tidak fokus pada percintaan, tapi perjuangan hidup,” katanya.

Saat pandemi Covid-19 seperti ini, Yuelius menegaskan bahwa Itaewon menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap tamu terlebih dahuli dicek suhu tubuhnya di pintu masuk, baru kemudian memakai hand sanitizer.

“Jaga jarak tetap kami terapkan, biasanya kalau ada kelompok besar, meja mereka kami pisah, tidak berkerumun,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews