Melihat Keseruan Ibu-ibu di Tumpeng Kreasi

Melihat Keseruan Ibu-ibu di Tumpeng Kreasi

Ibu-ibu antusias berlatih membuat kreasi hiasan tumpeng di acara Grand Tumpeng Class (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Serunya melihat ibu-ibu berlatih membuat kreasi hiasan tumpeng di acara Grand Tumpeng Class “Tumpeng Kreasi” yang diadakan oleh United Creatif di Villa Kavling Sambau, Minggu (27/12/2020).

Ditemani mentor sekaligus panitia, ibu-ibu terlihat bersemangat mengikuti pelatihan ini. Ditambah juga ada selebgram Batam yang membuat acara ini semakin menarik, yaitu Yusi Fadillah.

Mentor dan tuan rumah di acara ini Uni Desmita mengatakan, dalam acara ini para ibu-ibu akan diajarkan cara menggarnish. Mulai dari sayuran hingga membuat tumpeng sampai jadi.

“Jadi tumpeng itu kita bikin sekitar 40 porsi, dengan garnish yang lebih bagus dari tumpeng biasa, itu namanya tumpeng kreasi,” ujar Desmita.

Acara ini kata Desmita, berawal dari adanya komunitas kuliner yang dia ikuti. Lalu karena sudah kelamaan berdiam diri di rumah, jadi ada kerinduan untuk berkumpul.

“Kami punya ide bagaimana kalau kita buat pelatihan tapi dibatasi peserta maksimal 30 orang aja. Harapannya, dengan adanya acara ini menambah keterampilan ibu-ibu rumah tangga yang selama ini bergelut dibidang tumpeng, kadang makanannya udah enak tapi garnishnya belum memadai. Istilahnya ada ilmu lah yang bisa didapatkan dari sini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara ini, Nina Kinoy menjelaskan, sponsor utama acara ini adalah Putra Siregar, yang dari awal sangat mendukung kegiatan ini. Begitu juga dengan sponsor-sponsor lainnya.

“Tujuannya agar mereka bisa produktif, walaupun bekerja dari rumah, tapi tetap bisa menghasilkan. Jadi salah satunya ilmu yang kami bagi ini agar bisa berkembang,” tuturnya.

Selebgram Batam, Yusi Fadillah yang turut hadir pun terkesima dengan acara ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, karena bisa mengasah kemampuan ibu-ibu. Jadi ibu rumah tangga itu tidak hanya mengurus anak di rumah, tapi juga bisa berkreatifitas dan berkreasi.

“Kayak dimasa pandemi sekarang, semuanya kan pada suntuk di rumah nggak ada ngapa-ngapain. Jadi dengan adanya pelatihan ini, bisa jadi ladang bagi usahanya mereka. Ini sangat-sangat menarik sekali, Yusi berharap ini bisa dilakukan rutin,” ucap Yusi.

(ude)