Restoran di RS Thailand Sajikan Menu Berbahan Ganja

Restoran di RS Thailand Sajikan Menu Berbahan Ganja

Menu makanan berbahan ganja yang ditawarkan sebuah restoran di Thailand. (Foto: Reuters via World of Buzz)

Bangkok - Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan penggunaan ganja.

Hal ini disambut positif oleh sebuah restoran yang beroperasi di Rumah Sakit Chao Phya Abhaibhubejhr di Prachin Buri, Thailand.

Restoran ini menawarkan makanan lezat yang diresapi ganja kepada pelanggannya. 

Seperti dilansir Reuters, menu restoran di Rumah Sakit Chao Phya Abhaibhubejhr itu menyajikan 'happy meal' yang unik bulan ini seperti 'giggling bread' dan 'joyful dancing salad'. 

Ini bukan hidangan biasa di negara ini, tetapi setelah daftar ganja dicabut sebagai narkotika, restoran memutuskan untuk memasukkannya ke dalam menu mereka.

Restoran tersebut juga percaya bahwa hal itu juga memberikan manfaat tambahan. 

"Daun ganja, jika dimasukkan ke dalam makanan atau bahkan dalam jumlah kecil ... akan membantu pasien pulih lebih cepat dari penyakitnya ... Dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat orang tidur nyenyak, dan juga dalam suasana hati, dalam suasana hati yang baik," kata Pakakrong Kwankao, pemimpin proyek di Rumah Sakit Chao Phya Abhaibhubejhr mengklaim.

Nah, Pakakrong Kwankao mungkin tahu sesuatu karena rumah sakit tempat dia bekerja adalah pelopor di Thailand untuk mempelajari ganja dan kemampuannya untuk menghilangkan rasa sakit dan kelelahan. 

Pada 2017, negara itu menjadi yang pertama di kawasan Asia Tenggara yang melegalkan ganja untuk penggunaan medis dan sejak itu membuka banyak klinik ganja medis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews