Gerobak Apri Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Warga di Tengah Corona

Gerobak Apri Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Warga di Tengah Corona

Suasana bazar kuliner di Area GOR Kawal yang tak pernah sepi pengunjung

Bintan - Ekonomi warga Kabupaten Bintan sangat terbantu dengan berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkab Bintan. Seperti menghadirkan Akau Area Gedung Olah Raga (GOR) Kawal serta memberikan etalase atau gerobak untuk warga berjualan.

Program yang diinisiasi oleh Apri Sujadi ketika menjabat sebagai Bupati Bintan tersebut ternyata mampu menstabilkan roda perekonomian meskipun Pandemi Covid-19 melanda. Bahkan dengan gerobak tersebut warga mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu pemilik stand, Siti mengatakan, ketika Covid-19 melanda perekonomian di Bintan lumpuh total. Namun dengan adanya bazar kuliner dan pemberian gerobak gratis ini, kehidupan ekonomi warga sekitar Keluarahan Kawal mulai pulih kembali.

"Saya sangat berterimakasih dengan Pak Apri yang sudah membangkitkan roda ekonomi masyarakat, dampak dari bazar ini sudah saya rasakan langsung," ujar Siti, kemarin.

Bazar kuliner yang hadir setiap malam tidak hanya dikunjungi oleh warga dari Kecamatan Gunung Kijang saja. Tetapi jadi tempat persinggahan dari berbagai wilayah seperti pengunjung dari kecamatan lain maupun Tanjungpinang. Bahkan pada akhir pekan juga disinggahi oleh pengunjung dari Kota Batam.

"Banyak yang habis mengunjungi Pantai Trikora mampir ke bazar kuliner ini. Mereka sangat senang kesini karena suasana disini beda dari lainnya. Sehingga bazar ini menjadi objek wisata baru bagi mereka," katanya.

Siti berharap Apri Sujadi kembali memimpin Bintan. Sebab program yang diinisiasinya sangat dirasakan oleh warga. Kemudian program tersebut bukan hadir saat momen-momen tertentu melainkan dapat terus berjalan dan berkembang seperti bazar kuliner ini.

"Kami inginkan program pro masyarakat lainnya terus lahir dari kebijakan Pak Apri. Seperti BLT bagi lansia, pinjaman dana bagi UMKM tanpa bunga dan bantuan lainnya," ucap Siti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews