Pelayanan RSA Nusa Waluya di Lingga Buka Mulai 12 Januari

Pelayanan RSA Nusa Waluya di Lingga Buka Mulai 12 Januari

Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama perwakilan Yayasan doctorSHARE dan Kepala Puskesmas Senayang (Foto:istimewa)

Lingga - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Nizar mengunjungi Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II yang saat ini sudah bersandar di Dermaga Pulau Senayang, Kecamatan Senayang, Rabu (6/1/2021).

Nizar meninjau persiapan dan kesiapan pelayanan kesehatan yang akan diberikan oleh RSA milik Yayasan doctorSHARE itu kepada masyarakat Lingga selama membuka pelayanan di Negeri Bunda Tanah Melayu hingga Maret 2021 mendatang.

Baca: Yayasan doctorSHARE Kembali Buka Pelayanan Kesehatan di Lingga

"Untuk pelayanan kesehatan akan dimulai pada tanggal 12 Januari," kata Nizar disela-sela kunjungannya.

Pelayanan kesehatan di RSA Nusa Waluya II ini baru bisa dibuka pada 12 Januari, meskipun kapal tersebut sudah tiba di Senayang sejak akhir Desember 2020 lalu, karena tim dari RSA harus menjalani isolasi. Pasalnya mereka datang dari zona merah Corona.

"Karena kondisi pada saat sekarang ini akibat pandemi Covid-19, maka tenaga medis maupun dokter harus mengikuti protokol kesehatan dengan Karantina selama 14 hari," ujarnya.

Baca: Buka Pelayanan di Lingga, Berobat di RSA Nusa Waluya II Gratis

Program berobat gratis ini sebut Nizar menjawab atas pertanyaan masyarakat Kabupaten Lingga mengenai fasilitas kesehatan di Negeri Bunda Tanah Melayu. Bahkan, ini juga pernah disampaikannya di sela debat publik menjelang Pilkada Lingga 2020 lalu.

"Saya berharap masyarakat manfaatkanlah sebaiknya pengobatan gratis ini, baik itu dari pihak kecamatan maupun pihak puskesmas terus berkoordinasi demi pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat yang ingin berobat di RSA," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews