Dinkes Lingga Tempatkan Puluhan Dokter Umum dan Gigi di Puskesmas-RSUD

Plt Kepala DKPPKB Lingga bersama Kabid Pelayanan dan SDK serta sejumlah dokter umum dan gigi (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, menandatangani kerjasama dengan puluhan dokter umum dan gigi, Selasa (5/1/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK di DKPPKB Lingga, drg Siti Nafiah mengatakan, puluhan dokter tersebut ditempatkan di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Lingga, seperti Puskesmas dan RSUD Dabo, serta RSUD Encik Maryam.

"Dokter umumnya sejumlah 25 orang dan dokter giginya 9 orang," kata dia kepada Batamnews, Rabu (6/1/2021).

Wanita yang akrab disapa Utit ini menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini tujuannya untuk pemenuhan ketersediaan tenaga kesehatan, yakni dokter umum dan dokter gigi sebagai pemberi pelayanan kesehatan.

"Hanya dua puskesmas yang belum terisi oleh dokter gigi yakni, Puskesmas Benan dan Rejai. Tapi Setelah tersedia sarana dan prasarana, akan segera kita penuhi," sebutnya.

Dengan demikian, ia pun berharap dengan terpenuhi ketersediaan dokter umum dan dokter gigi di fasilitas pelayanan kesehatan, maka pelayanan kesehatan secara berkualitas akan dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Mereka (dokter) ini sudah bertugas tahun lalu, ada juga yang baru. Mereka sudah mulai bertugas dari Senin kemarin," pungkas Utit.

(ruz)
SHARE US :