Sawah Padi Desa Sei Besar di Lingga Panen

Sawah Padi Desa Sei Besar di Lingga Panen

Panen padi di lahan sawah Desa Sungai Besar (Foto:ist)

Lingga - Petani Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), panen padi, Rabu (6/1/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pertanian di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga, Hernowo Andriantoro mengatakan, panen sudah dilakukan sejak Selasa (5/1/2021).

"Semalam (Selasa) 1 Hektare (Ha) yang dipanen. Sekarang belum pasti, karena hujan tanah tak bisa untuk masuk alat combine," kata dia kepada Batamnews, Rabu (6/1/2021).

Dari 6 Ha lahan yang ditanam di lahan persawahan Desa Sungai Besar pada Oktober 2020 lalu, yang siap panen baru sekitar 3 Ha.

"Yang lainnya belum dipanen karena belum masak padinya," sebut Hernowo.

Hasil dari panen 1 Ha lahan yang dilakukan pada Selasa kemarin dan ditambah yang dilakukan hari ini masih belum dipastikan, karena belum ditimbang akibat hujan.

"Semoga panen di masa pandemi ini membawa berkah dan dapat meningkatkan perekonomian khususnya petani sawah di Sungai Besar," harap Hernowo.

Sebagaimana diketahui, selain sawah di Desa Sungai Besar, petani sawah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga juga panen di awal Januari 2021 ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews