IWITA Gandeng DLH Natuna Bikin Acara Peduli Lingkungan di Bunguran Barat

DLH dan IWITA Natuna menyerahkan tong sampah dan tas belanja daur ulang (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Indonesia Women Information Technology Awareness (IWITA) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna menggelar acara `Peduli Lingkungan` yang dikemas dalam beberapa kegiatan di Desa Pian Tengah dan Mekarjaya, Kecamatan Bunguran Barat, Minggu (27/12/2020).

Adapun sejumlah kegiatan tersebut berupa senam bersama, edukasi lingkungan bersih, penyerahan tong sampah, serta tas belanja dari bahan daur ulang.

Kepala DLH Natuna, Boy Wijanarko dalam sambutannya mengatakan bahwa menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Maka, ia pun mengajak masyarakat untuk sadar akan kebersihan dan kelestarian alam yang ada di sekitar.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya mengimbau kita semua untuk tetap menjaga kelestarian alam kita," ucap Boy pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua IWITA Natuna, Sirojudin menjelaskan, sebenarnya kegiatan itu juga digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020. Untuk itu, dirinya pun sengaja mengundang para ibu-ibu untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

"Kita berharap dengan digelarnya kegiatan-kegiatan peduli lingkungan seperti ini, akan menstimulasi tumbuhnya rasa kesadaran masyarakat terhadap lingkungan," ujar Sirojudin.

Dalam acara tersebut, pihak DLH juga menyerahkan tas belanja dan botol minuman serta tong sampah kepada masyarakat desa dan pihak desa.

Khusus untuk tong sampah, DLH memberikan kepada pihak Desa Mekarjaya sebagai bentuk dukungan dalam menjaga kebersihan dan keasrian wisata mangrove yang ada di desa tersebut.

(Yan)
SHARE US :