KNPI: Majukan Pariwisata Natuna Perlu Kekompakan

KNPI Natuna ikut menandatangani MoU untuk memajukan pariwisata Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), berkomitmen untuk ikut andil dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Natuna.

Hal itu diwujudkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama yang dilaksanakan antara Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Natuna bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Badan Pengelola Geopark Natuna, serta beberapa komunitas pecinta alam yang ada di kabupaten tersebut.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan bersamaan dengan digelarnya acara Fun Camping pada tanggal 25-26 Desember 2020 di Pantai Sujung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.

Ketua DPD KNPI Natuna melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Juli Putrawan mengatakan bahwa setiap kegiatan yang bertujuan memajukan pembangunan daerah, KNPI selaku pemuda wajib mendukung.

Dikatakannya, wujud dukungan tersebut titik awalnya sudah dinyatakan dalam komitmen bersama, yang telah dilakukan oleh beberapa komunitas, organisasi dan para pelaku usaha kepariwisataan disaksikan langsung oleh Disparbud Natuna.

"Tinggal komitmen itu terus di follow up sehingga nantinya bisa kita terjemahkan bersama dimana peran kita masing-masing dalam pemajuan pariwisata Natuna," ucap Wawan sapaan akrabnya, Selasa (29/12/2020).

Selain itu, ia juga berharap komitmen tersebut tidak hanya di atas kertas. "Kita perlu kompak dan solid, karena bagaimanapun keindahan alam dan keunikan budaya kita adalah anugerah," sebutnya.

"Apalagi natuna sudah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional. Sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling mendukung guna memajukan sektor pariwisata di Natuna," sambung Wawan.

(Yan)