https://www.batamnews.co.id

Pasien Sembuh Corona di Natuna Bertambah 13 Orang

Ilustrasi.

Natuna - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau merilis data kesembuhan pasien Covid-19. Sebanyak 13 pasien dinyatakan sembuh pada Selasa (29/12/2020).

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam keterangan tertulis menyebutkan, ke-13 pasien sembuh itu terdiri dari 6 laki-laki dan 7 perempuan.

"Rinciannya 4 orang dari Bunguran Timur, 1 orang dari Bunguran Barat, 5 orang dari Bunguran Batubi, 1 orang dari Bunguran Tengah, 1 orang dari Serasan dan 1 orang dari Pulau Tiga," kata Hamid.

Pasien-pasien tersebut di atas dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh) sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Revisi ke 5 dan dapat melakukan aktifitas sehari- hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

Namun demikian, Hamid mengingatkan protokol pencegahan penularan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin oleh warga Natuna.

"Seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai handsanitizer)," pungkasnya. 

(Yan)