Rafael Benitez Disebut Bakal Gantikan Arteta di Arsenal

Rafael Benitez (Foto: dok.sky sports)

London - Mikel Arteta tidak aman di kursi manajer Arsenal. Beredar kabar, pihak klub ingin menggantikannya dengan Rafael Benitez.

Sejauh ini Arsenal terseok-seok di Liga Inggris. The Gunners hingga pekan ke-15 sementara menempati peringkat ke-15 Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin.

Notabenya Arsenal adalah favorit juara. Tak ayal, musim lalu di bawah komando Mikel Arteta, Arsenal mampu meraih titel Piala FA dan Community Shield.

Manajer Mikel Arteta, tentu dalam situasi tidak aman. Meski di laga terakhirnya dia mampu membawa timnya menang 3-1 atas Chelsea dalam Derby London, tetap saja Arsenal belum beranjak dari papan bawah.

Mikel Arteta sendiri sudah menjabat sebagai manajer Arsenal sejak 22 Desember tahun 2019 kemarin (dikontrak sampai 30 Juni 2023). Pengalamannya tiga tahun sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City, dirasa sudah mumpuni ilmunya.

Arteta sudah mengarungi 53 pertandingan bersama Arsenal. Rinciannya 30 kali menang, delapan kali seri, dan 15 kali kalah.

Dilansir dari Metro, pihak klub Arsenal tampaknya sudah siap-siap untuk memecat Mikel Arteta. Tentu, jika pria asal Spanyol itu terus-terusan meraih hasil buruk di lapangan.

Beberapa nama dibidik, salah satunya seorang pria yang juga berasal dari Spanyol dan sudah cukup lama melatih klub-klub Premier League. Dia adalah Rafael Benitez.

Rafael Benitez pernah menjabat sebagai manajer Liverpool, Chelsea, dan Newcastle. Benitez pernah mempersembahkan titel Piala FA, Community Shield, juara Liga Champions, dan Piala Super Eropa untuk Liverpool.

Di Chelsea, Benitez mampu meraih juara Liga Europa. Selain itu di luar Inggris, Benitez juga pernah melatih Valencia, Inter Milan, Napoli, dan Real Madrid.

Sejak tahun 2019 kemarin, Rafael Benitez sedang melatih tim di China yakni Dalian Professional. Kontraknya akan habis pada 30 Desember 2021.

(ruz)
SHARE US :

Berita Terkait