https://www.batamnews.co.id

Dua Pemain City Positif Corona

Gabriel Jesus positif Corona (Foto:ist/skysports)

Manchester - Manchester City mendapat kabar buruk jelang periode sibuk akhir tahun. Dua pemainnya, Gabriel Jesus dan Kyle Walker, positif terjangkit virus Corona.

Lewat situs resminya, Jumat (25/12/2020), City mengumumkan bahwa empat personel klub dinyatakan positif Covid-19. Selain Jesus dan Walker, dua staf klub juga positif virus Corona.

Jesus dan Walker sempat tampil saat City menang 4-1 atas Arsenal di perempatfinal Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin. Kini keempatnya menjalani isolasi mandiri.

"Manchester City FC mengonfirmasi bahwa Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf positif Covid-19," demikian bunyi pernyataan City di situs resminya.

"Keempatnya sekarang akan menjalani periode isolasi mandiri sesuai dengan protokol karantina Premier League dan Pemerintah Inggris."

"Klub mendoakan agar kolega kami cepat sembuh selama Natal ini jelang kembalinya mereka ke pekerjaan, latihan, dan kompetisi."

Dengan demikian, Jesus dan Walker dipastikan akan melewatkan dua pertandingan City yang akan datang di Premier League. 

The Citizens akan menjamu Newcastle United pada Boxing Day, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, sebelum tandang ke markas Everton pada Selasa (29/12/2020) dini hari WIB.

Gabriel Jesus jadi pilihan Pep Guardiola di lini depan Manchester City selama absennya Sergio Aguero. Namun, penyerang asal Brasil itu cuma baru mencetak empat gol dalam 11 kali penampilan di semua kompetisi dan baru mengakhiri puasa gol saat City menang atas Arsenal tengah pekan kemarin.

Kyle Walker juga kerap jadi pilihan utama Guardiola di lini belakang Manchester City. Bek berkebangsaan Inggris itu sudah tampil 19 kali di semua kompetisi musim ini.

(ruz)