https://www.batamnews.co.id

Klasemen Liga Inggris: Everton Bayangi Liverpool

Aksi Mohamed Salah lewati dua pemain Everton pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (3/3). Liverpool imbang 0-0 kontra Everton. (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Sejumlah laga panas telah tersaji dalam lanjutan Premier League pada Minggu (27/12/2020) dan Senin (28/12/2020).

Dari ajang Premier League, dua tim besar kena sial. Ada Liverpool dan Tottenham Hotspur yang harus gagal merasakan kemenangan.

Pertama, Liverpool menjamu West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Liverpool langsung tancap gas. Usaha pasukan Juergen Klopp langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-12, Liverpool unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Pemain internasional Senegal itu memanfaatkan umpan panjang Joel Matip dan melepaskan tembakan jarak dekat. 

Sayang, keunggulan tak dapat dipertahkan. Pada menit ke-82. WBA berhasil menyamakan kedudukan melalui Adesewo Ibidapo Ajayi. Berawal dari situasi sepak pojok, Ajayi melepaskan sundulan. 

Bola sempat membentur tiang gawang, namun Alisson lengah dan pantulan bola masuk ke gawang. Liverpool terkejut.

Liverpool gagal mencetak gol tambahan dan harus puas berbagi angka dengan WBA. Skor akhir 1-1.

Sementara itu, Tottenham Hotspur bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

Tottenham langsung mengejutkan tim tuan rumah. Pada menit pertama, Tanguy Ndombele berhasil mengoyak gawang Rui Patricio.

Memanfaatkan umpan Ben Davies, Ndombele melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras dan tak mampu dihalau Patricio.

Petaka datang untuk Spurs pada menit ke-85. Wolves berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Bermula dari sepak pojok yang diambil Pedro Neto. Umpannya terukur dan disambut Romain Saiss melalui sundulan yang tak mampu dihalau Lloris.

Ini menjadi gol terakhir. Spur gagal mencetak gol pada sisa waktu yang ada dan harus rela membawa satu poin dalam lawataanya di markas Wolves.

Lantas bagaimana dengan klasemen Premier League usai laga ini. Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan poin 32. Namun, mereka gagal menjauh dari Everton di peringkat kedua yang mengoleksi 29 poin.

Leicester City berada di posisi ketiga. Mereka mengantongi 28 poin dari 15 laga sejauh ini.

Sedangkan Spurs, harus bersabar berada di urutan kelima klasemen dengan torehan 26 poin. Tambahan satu angka, membuat mereka gagal menggeser posisi Manchester United yang menduduki posisi keempat dengan 27 poin.

Posisi keenam diisi Manchester City. Skuat asuhan Pep Guardiola mengantongi 26 poin dari 15 laga.

(ruz)

Berita Terkait