https://www.batamnews.co.id

Timnas U-19 Dilarang Keluyuran Selama TC di Spanyol

Timnas U-19 (Foto:dok.PSSI)

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 dilarang keras keluar hotel, apalagi keluyuran, selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Mereka hanya boleh keluar hotel untuk pergi ke tempat latihan.

Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, Selasa (29/12/2020) siang WIB atau pagi waktu Spanyol. Aturan ketat itu dilakukan lantaran Eropa, termasuk Spanyol, tengah mengalami gelombang kedua Covid-19.

"Ya selain kondisi cuaca cukup dingin di sini dan memang saat ini dari staff melarang pemain keluar hotel karena melihat Spanyol ada gelombang kedua Covid-19," kata Nova melalui pesan singkat.

"Jadi pemain hanya bisa keluar kamar untuk makan dan latihan karena bertujuan menjaga pemain dari gelombang kedua (Covid-19) yang terjadi di Spanyol," imbuhnya.

Rencananya, rombongan Timnas U-19 baik pemain maupun pelatih yang berada di Spanyol bakal kembali menjalani tes swab Covid-19. Semua dilakukan untuk memastikan kondisi pemain aman dan sehat selama menjalani TC di Spanyol.

"Direncanakan nanti di tanggal 30 Desember kami akan melaksanakan swab [Covid-19] di sini [Spanyol]," ujar Nova.

Hanya 24 dari 27 pemain Timnas U-19 yang diboyong ke Spanyol, Sabtu (26/12/2020). Tiga pemain lain bakal menyusul, setelah tes Covid-19 mereka sebelum keberangkatan menunjukkan hasil reaktif.

Garuda Muda terbang ke Negeri Matador didampingi Direktur Teknik, Indra Sjafri dan tiga pelatih lokal, yakni Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom.

Sedangkan Kepala Pelatih Shin Tae Yong dan staf kepelatihan asal Korea Selatan lainnya akan menyusul pada 2 Januari menunggu TC timnas Indonesia U-23 dalam persiapan SEA Games berakhir.

(ruz)