https://www.batamnews.co.id

Pochettino Setuju Latih PSG Gantikan Thomas Tuchel

Mauricio Pochettino menyaksikan Tottenham Hotpsurs dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor telak 2-7 pada hari Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.(twitter)

Jakarta - Mauricio Pochettino dilaporkan sudah menandatangani kontrak sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG). Thomas Tuchel juga kabarnya sudah menerima uang kompensasi pemecatan dirinya.

Diberitakan BILD, Tuchel sudah pulang ke Jerman setelah didepak PSG pada 24 Desember kemarin, dan sedang menikmati masa menganggur di kediamannya di Munich.

Tuchel saat ini sudah tak terikat lagi dengan PSG, sebab kesepakatan pemutusan kontrak telah terjalin. Karena dipecat sebelum masa baktinya tuntas di musim panas 2021, ia pun menerima kompensasi bersih senilai 6 juta Euro (sekitar Rp 104,1 miliar).

Di sisi lain, hal ini semakin memuluskan langkah PSG mencari penggantinya, dalam hal ini Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu dipilih direksi PSG untuk menjadi juru taktik anyar klub ibu kota Prancis tersebut.

Dilaporkan jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano, Pochettino sudah menyetujui detail kontraknya bersama PSG. Ia bahkan telah menandatanganinya.

Dengan begitu, pengumuman Pochettino sebagai pelatih baru PSG diyakini tinggal menunggu waktu, kemungkinan besar sebelum laga pekan ke-18 Liga Prancis melawan Saint-Etienne, Kamis (7/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Pochettino diketahui sudah menganggur lebih dari setahun, tepatnya seusai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu. Berbeda dengan Tuchel yang sudah memenangi gelar sebelum datang ke PSG, Pochettino belum meraih apapun dalam karier manajerialnya.

Meski begitu, Pochettino diyakini mampu mengangkat PSG yang kini ada di urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1. Fakta bahwa ia dulunya merupakan eks pemain Les Parisiens diharapkan juga bisa menjadi senjata baginya untuk menguasai ruang ganti PSG yang dipenuhi pemain bintang.

(ruz)

Berita Terkait