Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru Digelar di Mapolresta Barelang

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru Digelar di Mapolresta Barelang

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2020 digelar di Mapolresta Barelang, Kamis (24/12/2020). (Foto: Reza/Batamnews)

Batam - Apel gelar pasukan berlangsung di Mapolresta Barelang, Kamis (24/12/2020) pagi. Apel diikuti 200 personel BKO Polda Kepri, dan 151 personil dari instansi terkait seperti TNI, Satpol PP dan lainnya.

Mewakili Kapolres, Kabag Ops Polresta Barelang, AKP Lulik Febyantara mengatakan apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020.

"Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," sebutnya.

Operasi Lilin akan berlangsung 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Pihaknya mengedepankan kegiatan preventif (pencegahan) dan pre emptif (deteksi dini)  secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Kita semua berharap natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan lancar. Aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, dan pelanggaran pidana serta aman dari penyebaran covid-19," sebutnya.

(rez)
Komentar Via Facebook :