Sriwijaya Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Natuna Jelang Nataru

Sriwijaya Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Natuna Jelang Nataru

Ilustrasi

Natuna - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air, akan menambah jadwal penerbangan tujuan Natuna menjadi dua kali dalam seminggu.

Penambahan ini didasari oleh banyaknya permintaan pasar dan antisipasi lonjakan penumpang baik dari maupun keluar Natuna menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

"Mulai 14 Desember 2020 mendatang kita akan menambah layanan penerbangan ke Natuna menjadi dua kali dalam seminggu, yaitu hari Senin dan Rabu," ujar Marketing Sriwijaya Air Natuna, Dwi Angkasa, Rabu (2/12/2020).

“Namun dalam pelaksanaannya kami tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, seperti kapasitas isi penumpang pesawat kami hanya 75% dari isi normalnya,” tambahnya.

Ketentuan tersebut kata Dwi, mengacu pada Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 7 Tahun 2020.

“Begitu juga dengan pelayanan di bandara,” ucapnya.

Sementara itu, Kiki Firdaus salah satu pelaku usaha wisata di Natuna mengapresiasi dan menyambut baik penambahan jadwal maskapai Sriwijaya Air. Karena, hal ini akan semakin membuka akses ke Natuna.

"Saya menyambut baik dengan ditambahnya jadwal maskapai Sriwijaya tentu akan membantu dan menjadi solusi liburan Natal dan Tahun Baru, baik bagi warga Natuna yang mau liburan ke luar atau para wisatawan diluar yang akan ke Natuna semakin terbuka aksesnya,” sebut Kiki.

(Yan)