Kuota Premium di Tanjungpinang Cukup Penuhi Kebutuhan Akhir Tahun

Kuota Premium di Tanjungpinang Cukup Penuhi Kebutuhan Akhir Tahun

Situasi di salah satu SPBU Tanjungpinang, Senin (2/11/2020). (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Kuota Premium untuk Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), masih tersisa 19.883 ton dan mampu memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun 2020.

Meski dinyatakan cukup, masyarakat tetap saja kesulitan mendapatkan Premium, bahkan sempat mengalami kelangkaan panjang di SPBU Tanjungpinang.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemko Tanjungpinang, Nopirman Syahputra mengatakan bahwa kuota Premium untuk Tanjungpinang yang ditetapkan oleh Kementerian ESDM melalui BPH Migas yakni sebanyak 42.629 ton.

"Tapi yang terealisasi hanya 22.746 ton, dan masih banyak sisa, kalau lihat persentase sekitar 53 persen lah yang terealisasi," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Nopirman melanjutkan, pihaknya juga telah menanyakan ke PT Pertamina mengenai rendahnya pendistribusian BBM Premium untuk Tanjungpinang dalam pertemuan belum lama ini.

"Namun pihak Pertamina tak bisa memberikan jawaban pasti, mereka beralasan hanya operator penyaluran BBM saja, dan yang punya hak itu BPH Migas," sebutnya.

Ia menuturkan, bahwa Pemko Tanjungpinang juga meminta Pertamina membeberkan kuota dan realisasi Premium pada tahun 2018 dan 2019 guna untuk membandingkan realisasi tahun ini.

"Jika kalau kuotanya sama, dan realisasinya berbeda, tentu ini jadi masalah dan kita pertanyakan," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews