Lingga Dapat Bantuan Ribuan Alat Rapid Rest dan APD dari KKP Tanjungpinang

Lingga Dapat Bantuan Ribuan Alat Rapid Rest dan APD dari KKP Tanjungpinang

Direktur KKP Kelas II Tanjungpinang menyerahkan bantuan alat Rapid Test kepada Direktur RSUD Encek Maryam Daik Lingga didampingi Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar (Foto:Istimewa)

Lingga - Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang memberikan bantuan ribuan alat rapid test dan ratusan baju hazmat (APD) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.

Penyerahan bantuan dilakukan di ruangan Gedung Daerah Kantor Bupati Lingga oleh Direktur KKP Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin dan diterima langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kamis (17/12/2020).

"Dalam kesempatan ini, kami memberikan 1.000 rapid test dan 100 hazmat kepada Rumah Sakit Ecik Mariyam, dan juga memberikan bantuan yang sama juga kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sebanyak 1.000 pcs dan 100 hazmat," ucap Agus Jamaludin.

Ia mengungkapkan, pemerintah Indonesia menyadari bahwa situasi selama pandemi di Indonesia belum ideal. Pemerintah meyakini dengan upaya yang dilakukan dalam memerangi pandemi Covid-19 akan berhasil.

”Pada saat pandemi ini semua harus terlibat, baik lansung maupun tidak langsung. Dengan ini kami dari KKP Kelas II Tanjungpinang mencoba memberikan bantuan untuk meningkatkan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfatkan semaksimal mungkin, dan untuk ketersediaan vaksin pemerintah pusat masih memperuntukkan untuk wilayah Jawa dan Bali.

“Harapan kami pemerintah daerah dapat melindungi masyarakatnya dan hal ini juga butuh kesadaran dari warganya sendiri dengan tetap dapat menerapkan 3M, dan Insya Allah Kabupaten Lingga ini tetap terhindar dari penyebaran Covid-19 dan selalu berada pada zona hijau“ harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews