KPU Natuna Tetapkan Wan Siswandi-Rodhial Huda Pemenang Pilkada 2020

KPU Natuna Tetapkan Wan Siswandi-Rodhial Huda Pemenang Pilkada 2020

Rapat Pleno KPU Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menetapkan pasangan calon (Paslon) Wan Siswandi-Rodhial Huda (Wansis-Rodhial) sebagai pemenang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020.

Hal ini diketahui setelah KPU Natuna menggelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna di Natuna Hotel, Rabu (16/12/2020) kemarin.

"Yang unggul pasangan nomor urut 2, Wan Siswandi-Rodhial Huda dengan perolehan suara sebanyak 52,8 persen dari total 170 TPS yang ada di Kabupaten Natuna. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Mustamin Bakri-Deri Purnamasari dapat suara sebesar 47,2 persen," kata Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah, Kamis (17/12/2020).

Selanjutnya Junaedi mengaku bersyukur karena proses Pilkada Natuna berjalan lancar meskipun ada kendala pandemi. Kendala itu bisa diatasi dengan penyiapan piranti kesehatan di setiap tahapan Pilkada serta protokol kesehatan dipastikan dapat dijalankan dengan baik.

"Alhamdulillah, pleno tadi malam sebagaimana disaksikan oleh kawan-kawan juga berjalan aman dan lancar. Tidak ada intrupsi dan debat didalamnya dan tidak ada juga keberatan dari saksi, baik saksi Pilkada Bupati maupun Pilgub," ucap Junaedi.

Terakhir, Junaedi juga menyebutkan bahwa partisipasi pemilih di Kabupaten Natuna cukup tinggi meskipun masih ada beberapa suara tidak sah yang ditemukan petugas tapi jumlahnya tidak signifikan.

"Partisipasi pemilih di atas 80 persen, ini artinya masyarakat sudah sadar untuk mengikuti Pemilu. Mudah-mudahan Pemilu ke depannya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews