Lingga Tambah 3 Pasien Corona, Kasus Aktif Jadi 8 Orang

Lingga Tambah 3 Pasien Corona, Kasus Aktif Jadi 8 Orang

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) bertambah 3 orang pada Rabu (16/12/2020). Mereka ditetapkan sebagai pasien 024, 025 dan pasien 026.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, dengan bertambahnya kasus Corona tersebut, maka kasus aktif di Kabupaten Lingga menjadi 8 orang. Semuanya warga Kecamatan Singkep.

"Pasien 024 adalah Ny. WV (32) asal Kecamatan Singkep. Beliau kontak erat dengan pasien konfirmasi 017 (Tn. SR) yang dinyatakan positif Corona. Saat ini yang bersangkutan dalam pemantauan petugas kesehatan setempat," kata dia kepada Batamnews, Kamis (17/12/2020).

Kemudian pasien 025 yakni Tn. MR (67) asal Kecamatan Singkep. Beliau juga kontak erat dengan pasien 017. Saat ini, Tn. MR juga dalam pemantauan petugas kesehatan.

Sedangkan pasien 026 adalah Tn. JS (44) juga dari Kecamatan Singkep. Beliau dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan perjalanan dari wilayah berisiko. Pada tanggal 24 November dari Batam ke Medan, kemudian ke Labuhan Batu hingga tanggal 5 Desember di wilayah tersebut.

Kemudian tanggal 6 Desember pulang dari Labuhan Batu ke Medan menuju Batam dan Dabo Singkep di hari yang sama. Saat ini yang bersangkutan juga dalam pemantauan petugas kesehatan.

"Seluruh pasien konfirmasi melakukan isolasi mandiri dengan pantauan petugas kesehatan setempat, dan seluruh masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tidak berkumpul di keramaian," pungkas Wirawan.

(ruz)
Komentar Via Facebook :