Curhat ke Suryani, Warga Hutan Lindung Bukit Bestari Keluhkan Air Bersih

Curhat ke Suryani, Warga Hutan Lindung Bukit Bestari Keluhkan Air Bersih

Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani berdialog dengan warga Hutan Lindung, Tanjungpinang. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Warga Hutan Lindung di Kelurahan Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari mengeluhkan kebutuhan air bersih. Hingga saat ini kebutuhan utama itu tidak bisa terpenuhi dengan baik, karena belum ada fasilitas sumber air. 

Hal itu disampaikan warga saat silaturahmi dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) di Kawasan Hutan Lindung di Kelurahan Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang hari Jumat (6/11/2020).

"Kami warga sini minta dibuatkan satu sumur saja, dari sumur itu akan dialirkan ke rumah-rumah warga," ujar Edi, warga Hutan Lindung. 

Menurutnya sumur sangat dibutuhkan untuk menopang kebutuhan yang sangat mendesak, apalagi menyangkut kebutuhan sehari-hari. 

Warga lainnya juga mengungkapkan bahwa selama ini permasalahan air bersih menjadi persoalan utama, apalagi jika pada musim kemarau. 

“Pak RW kami yang menyediakan mobil tangki air untuk memasok air bersih ke warga,” ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut, Suryani berjanji untuk memenuhi segera terwujudnya sumur air yang diharapkan warga yang jumlahnya 150 KK (kepala keluarga) di RW 1 ini. 

"Isdianto-Suryani nomor urut 2 sangat komitmen menyediakan fasilitas umum, apalagi untuk kebutuhan yang penting seperti air ini," ujar Suryani pada kesempatan tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews