Isdianto-Suryani Berpeluang Majukan e-Sport di Kepri

Isdianto-Suryani Berpeluang Majukan e-Sport di Kepri

Ilustrasi

Tanjungpinang - Olahraga elektronik atau e-Sport perlahan mulai berkembang di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Banyak anak-anak muda atau para milenial yang menggemari olahraga ini.

Ketua Relawan Digital (REDI) Isdianto-Suryani (INSANI), Rian Helmi Hidayat mengatakan, e-Sport di Kepri berpeluang untuk maju ditangan Isdianto-Suryani. Katanya, INSANI punya komitmen untuk mengembangkan teknologi digital.

"Ini tentu sangat menggembirakan bagi anak-anak muda atau generasi milenial. Kita lihat Pak Isdianto dan Ibu Suryani punya komitmen untuk itu dalam visi misinya," kata Rian, Senin (2/11/2020).

"Itulah yang membuat kami mendukung tanpa syarat dan bergerilya memenangkannya di media sosial dan platform digital, disamping memang mereka paslon yang berintegritas dan berpengalaman," sambungnya.

Ia menambahkan, secara gamblang memang tidak dijelaskan dalam visi dan misi INSANI terkait pengembangan olahraga digital ini. Namun, dalam visi misi tersebut ada beberapa kata kunci yang menyiratkan kode digitalisasi.

Misalnya di misi pertama poin keempat, ada upaya untuk mendorong modernisasi pendidikan dengan menyiapkan digitalisasi pendidikan. Maka menurut Rian, kedepannya tentu sarana olahraga online di sekolah akan mendapatkan celah disini.

"Disamping itu juga pada misi ekonomi ketiga, butir keempat disebutkan INSANI akan menumbuhkembangkan ekonomi digital, e-Sport bisa juga masuk dalam hal ini," ujar Rian.

Dari misi itu lah, secara tersirat ia yakin bisa mendukung dan menjadi bukti komitmen Suryani dan Isdianto sebagai duet yang serasi untuk menumbuhkan e-Sport di Provinsi Kepri.

"Belum lagi di misi keenam poin keempat, INSANI akan mengoptimalkan semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi informasi dalam aktivitas pemerintahannya," sebut Rian.

Sebagaimana diketahui, e-Sport merupakan singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik. e-Sport adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.

Perbedaannya dengan olahraga fisik, jika olahraga kebanyakan dominan menggunakan fisik, sedangkan e-Sport mirip dengan catur, menggunakan otak sebagai senjata utama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews