Isdianto-Suryani Programkan Digitalisasi Sekolah untuk Kemajuan Pendidikan di Kepri

Isdianto-Suryani Programkan Digitalisasi Sekolah untuk Kemajuan Pendidikan di Kepri

Isdianto-Suryani usai mendaftar ke KPU Kepri beberapa waktu lalu (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Menyadari sulitnya pembelajaran ditengah Pandemi Covid-19, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto-Suryani (INSANI) lewat visi-misinya akan melakukan digitalisasi sekolah, khususnya tingkat SMA untuk kemajuan pendidikan.

Hal ini seperti yang diungkapkan Rian Helmi Hidayat Koordinator Relawan Digital (REDI) INSANI kepada wartawan, belum lama ini. Menurutnya, selama pandemi Covid-19 semua pembelajaran berlangsung secara online tapi belum tersistematis.

"Pembelajaran online itu idealnya tersistemik bukan sekedar mengalihkan interaksi ke online, kami melihat Pak Isdianto-Bu Suryani dalam visi-misinya tertuang solusi mengatasi persoalan selama ini, yakni dengan menyiapkan digitalisasi sekolah," kata Rian.

Dalam misi pertama butir keempat tertuang disebutkan INSANI ingin mendorong modernisasi sarana pendidikan termasuk menyiapkan digitalisasi sekolah untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Selain itu, tambahnya, untuk kemajuan pendidikan memiliki begitu banyak misi, diantaranya meningkatkan kualitas layanan pendidikan formal dan non formal baik daerah
perkotaan, pedesaan, kepulauan maupun daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

Menjamin akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas di semua level dari mulai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak, SMP/MTs, SMU/MA/SMK, pondok pesantren dan perguruan tinggi. Kemudian menjamin anak usia sekolah dari keluarga miskin ataupun rentan miskin mendapat pendidikan yang layak.

"Kita melihat pendidikan ini diletakkan di posisi pertama dalam visi misi INSANI, ini menunjukkan bahwa INSANI paham benar bahwa untuk memajukan Kepri harus dimulai dari SDM-nya, kita doakan dan terus ikhtiarkan INSANI menang pada 9 Desember 2020 nanti dengan memilihnya di TPS," pungkas Rian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews