Pemerataan Pembangunan dan Listrik di Kepri Bakal Jadi Prioritas Isdianto-Suryani

Pemerataan Pembangunan dan Listrik di Kepri Bakal Jadi Prioritas Isdianto-Suryani

Suryani saat kampanye dihadapan warga Pulau Rempang (Foto:istimewa)

Batam - Sarana umum yang tidak memadai menjadi perbincangan warga dengan calon pemimpin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seperti balai warga yang tidak layak, jalan utama penghubung wilayah, dan aliran listrik yang belum ada.

Ketiga persoalan itulah yang terungkap saat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Suryani berkunjung ke Pulau Rempang, Kota Batam pada Rabu (4/11/2020).

Suryani menjumpai warga yang sudah berkumpul di balai warga yang kondisinya memprihatinkan, atapnya sudah tidak layak karena penuh lubang dan bocor di disebabkan sudah lapuk karena termakan usia.

"Ini memang nggak bisa dipakai kalau hujan, bocor," ujar Suryani.

Tentang jalan utama penghubung wilayah, warga berharap untuk diperhatikan. Karena selama ini akses jalan penghubung belum diaspal, sehingga akan kesulitan untuk dilewati dikala hujan karena jalanan menjadi becek.

"Kami ini minta diperhatikan, jalan utama untuk ke luar tolonglah diaspal," kata seorang bapak di balai warga.

Mendengar keluhan tentang jalan tersebut, Suryani mengatakan bahwa hal itu juga menjadi salah satu program dari Isdianto-Suryani (INSANI).

 

"Saya dan Pak Isdianto sudah sepakat untuk memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan," kata Suryani lagi.

Ia menyebutkan, pembangunan jalan sangat penting untuk akses warga. Menurutnya konektivitas juga berhubungan erat dengan aktivitas warga, jadi jika tidak diperbaiki tentu akan mengganggu.

"Membangun jalan yang menghubungkan wilayah dilakukan agar konektivitas (keterhubungan) antarwilayah menjadi meningkat," ucapnya.

Dalam program INSANI, meneruskan membangun jalan agar konektivitas antar wilayah meningkatkan, sehingga keterhubungan antara pasar dengan pemasok kebutuhan masyarakat dapat meningkat.

Selain 2 hal di atas, Suryani juga menerima keluhan tentang listrik yang belum mengaliri kampung mereka. Warga menyampaikan, untuk penerangan masyarakat menggunakan generator/genset.

Ada juga warga yang menumpang sambung ke tetangga karena tidak mampu membeli mesin penghasil listrik tersebut.

"Sekarang ini listrik memang menjadi tanggung jawab Pemprov, Isdianto-Suryani mencanangkan wilayah Kepri yang teraliri listrik semua," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews