INSANI Komitmen Optimalkan Layanan Kesehatan di Kepri Lewat Teknologi Informasi

INSANI Komitmen Optimalkan Layanan Kesehatan di Kepri Lewat Teknologi Informasi

Isdianto saat menjenguk seorang bayi yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit (Foto:istimewa)

Tanjungpinang - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto-Suryani komitmen untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam upaya memperbaiki layanan kesehatan hingga menjadi lebih berkualitas.

Hal ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang ada di Provinsi Kepri, umumnya di pulau-pulau.

Koordinator Relawan Digital (REDI) Isdianto-Suryani, Rian Helmi Hidayat mengatakan, Paslon nomor urut 2 tersebut melalui visi misi tertulisnya menuangkan secara jelas upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan yang saat ini belum optimal.

"INSANI bertekad untuk mengoptimalkan layanan kesehatan utamanya dalam sistem rujukan dari pulau-pulau dengan memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi kesehatan, ini tercantum jelas dalam misi kedua INSANI di butir pertama," kata Rian, kemarin.

Dia menjelaskan, misi tersebut yaitu menjamin akses masyarakat terhadap layanan kesehatan berkualitas melalui sistim rujukan yang berbasis penggunaan teknologi kesehatan dan teknologi informasi terkini, revitalisasi, pengutatan sarana dan prasarana dan SDM kesehatan baik di daerah perkotaan, pedesaan, kepulauan maupun daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

"Setelah pendidikan, INSANI menempatkan kesehatan prioritas kedua untuk dibenahi dengan meruskan pembangunan sektor kesehatan yang maju dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional," ujarnya.

Terkait teknis, tambahnya, bisa saja nanti bentuknya dalam aplikasi rujukan atau aplikasi teknologi kesehatan.

"Selama ini kita melihat masyarakat yang ada di pulau-pulau belum mendapatkan akses cepat untuk pelayanan kesehatan, kita akan ikhtiar untuk mempercepat proses layanan yang cepat dan berkualitas melalui teknologi informasi," pungkas Rian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews