Mimpi Warga Mentuda Bisa Jalan Darat ke Ibu Kota Lingga Segera Terwujud

Mimpi Warga Mentuda Bisa Jalan Darat ke Ibu Kota Lingga Segera Terwujud

Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram bersama Kepala Dinas PU dan beberapa pejabat lainnya saat meninjau pembangunan jalan menuju Desa Mentuda (Foto:Ist)

Lingga - Warga Desa Mentuda tak lama lagi bakal dapat dengan mudah menuju Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik. Pasalnya, saat ini pekerjaan akses jalan darat menuju perkampungan yang berada di belakang kaki Gunung Daik itu sedang berlangsung.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lingga, Juramadi Esram, pada Rabu (30/9/2020) lalu juga telah meninjau progres pengerjaan jalan darat menuju Desa Mentuda dari Desa Kelumu itu.

"Tujuan pembangunan jalan ini guna mempermudah masyarakat dalam beraktivitas," ujar Pjs Bupati pada kesempatan tersebut.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga ini berharap, pembangunan akses jalan darat menuju Mentuda itu dapat segera selesai. Sehingga nantinya dapat memperpendek jarak tempuh warga Mentuda menuju Daik.

"Saya harap masyarakat khususnya Mentuda dan Kelumu dapat beraktivitas dengan lancar ketika jalan tersebut sudah bisa dilintasi sebagaimana mestinya," harap Juramadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lingga, Novrizal mengungkapkan, pembangunan jalan dari Desa Kelumu menuju Mentuda dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Program TNI AD.

"Ada dua pekerjaan disana (jalan Kelumu-Mentuda). Yang Pemprov Kepri ngerjakan, kemudian dilanjutkan sama Karya Bakti TNI AD," ucap Novrizal kepada Batamnews, Rabu (7/10/2020).

Sebagaimana diketahui, keinginan warga Desa Mentuda agar dibuka akses jalan darat dari desa mereka menuju Daik Lingga sudah sejak lama diidamkan. Karena selama ini, untuk sampai ke pusat Kota Daik, warga setempat menggunakan jalur laut yang tentunya memakan banyak biaya.

Baca: Warga Mentuda Keluhkan Tak Ada Jalan Darat ke Daik


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews