Camat Singkep Barat Gotong Royong Bikin Masjid Darussalam Lebih Berwarna

Camat Singkep Barat Gotong Royong Bikin Masjid Darussalam Lebih Berwarna

Masjid Darussalam jadi lebih berwarna (Foto:Ist)

Lingga - Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengajak stafnya dan Satpol PP melakukan pengecatan pagar dan dinding Masjid Darussalam di Kelurahan Raya. Inisiatif ini dilakukan karena camat melihat pagar dan dinding masjid yang sudah kusam.

Aksi itu dilakukannya, mulai Senin (5/10/2020) dan ditargetkan selesai sebelum shalat Jumat (9/10/2020) nanti. Taufik mengaku, selama lebih kurang 9 bulan menjabat sebagai Camat Singkep Barat, ia merasa terpanggil untuk mengecat Masjid Darussalam.

Terlebih lagi kondisi cat pagar dan bangunan masjid sudah mulai pudar dan kusam. Informasi yang diperoleh, sudah beberapa tahun lalu masjid tersebut tidak pernah di cat lagi. Sedangkan pagarnya, sejak dibangun tidak pernah di cat.

"Mungkin Allah telah menggerakan hati nurani kami untuk menjaga rumah Allah ini, dan alhamdulilah sekarang bangunan masjid itu telah kami cat sehingga lebih indah," ujarnya usai pengecatan.

Tak lupa, Taufik juga mengapresiasi stafnya dan rekan Satpol PP yang bersedia untuk bersama-sama gotong royong pada kesempatan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut merupakan pekerjaan mulia.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengecat tembok pagar Masjid Darussalam (Foto:Ist)

''Saya harap agar umat muslim yang ada di wilayah Masjid Darussalam ini akan lebih menguatkan tekatnya lagi untuk beribadah kepada Allah SWT,'' ucapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Darussalam Kelurahan Raya, Sudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kepedulian Camat Singkep Barat dan rekan-rekannya.

"Alhamdulillah, terimakasih banyak kami ucapkan. Selama ini, masjid kami ini sangat jarang sekali untuk melakukan gotong royong. Terimakasih juga atas bantuan dalam perawatan dan perbaikan ini," sebut Sudi.

Selain Camat dan rekan-rekannya, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang bersama Pejabat utama (PJU) Polres Lingga juga terjun langsung ke lapangan untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan pengecatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid untuk membantu kekurangan yang ada, seperti halnya terkait keperluan pengecatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews