Kominfo Lingga Usulkan Pembangunan Tower Telekomunikasi di Desa Mamut ke Telkomsel

Kominfo Lingga Usulkan Pembangunan Tower Telekomunikasi di Desa Mamut ke Telkomsel

Plt Kepala Diskominfo Lingga, Izjumadillah saat tiba di Pelabuhan Desa Mamut (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga, bakal mengajukan pembangunan tower telekomunikasi di Desa Mamut, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, ke pihak Telkomsel.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Lingga, Izjumadillah bersama Kabid e-government, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Ady Setiawan, bahkan sudah turun langsung melakukan survei ke desa tersebut, Selasa (6/10/2020).

"Kita turun langsung untuk survei sekalian dokumentasi untuk dikirimkan ke Telkomsel. Memberikan gambaran bahwa di Mamut dan sekitarnya layak dan berpotensi untuk dibangun tower," kata Ady ketika dihubungi Batamnews, disela-sela kunjungannya tersebut.

Ia menjelaskan, pembangunan tower di Desa Mamut bakal diusulkan pihaknya di tahun ini untuk pembangunan di tahun depan. Tapi kata Ady, kemungkinan tidak semua yang diusulkan tersebut akan langsung diakomodir di tahun 2021 nanti.

"Tentu pihak Telkomsel juga ada pertimbangan dan perhitungan disisi Telkomsel. Kalau kita berharap, seluruh desa di Kabupaten Lingga 100 persen dapat mengakses internet," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini tower yang paling dekat dengan Desa Mamut berada di Mengkuning. Namun, karena terlindungi oleh bukit, Desa Mamut tidak dapat optimal menerima jaringan tersebut.

Dengan begitu, Diskominfo Lingga berharap pihak Telkomsel dapat mempertimbangkan untuk melakukan pembangunan tower telekomunikasi di desa tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews