Pemprov Kepri Luncurkan Gerakan Sejuta Masker Akhir Pekan Ini

Pemprov Kepri Luncurkan Gerakan Sejuta Masker Akhir Pekan Ini

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Korem 033/WP. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan mencanangkan Gerakan Satu Juta Masker, yang akan disebar dan dibagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Peluncuran program sejuta masker ini akan digelar pada Sabtu (10/10/2020) mendatang di Kota Batam.

Namun Pemprov Kepri pada acara perayaan HUT TNI ke-75 yang digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang telah memulai pemberian masker tersebut.

Pada kesempatan ini Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan sebanyak 164 ribu masker dengan rincian, kepada Polda Kepulauan Riau sebanyak 100.000 masker, Kogabwilhan 15.000, BIN Kepri sebanyak 20.000.

Selain itu, kepada Kejati Kepri sebanyak 5.000 buah, Korem 033/WP 5.000 buah, Lantamal IV Tanjungpinang 5.000 buah, Guskamla Armabar 1.000 buah, Bakamla Kepulauan Riau 1.000 buah.

Kantor Pertahanan 1.000, untuk pegawai Korpri 2.000 buah serta PTT di lingkungan Pemprov Kepri 1.000 buah.

"Saat ini kita bagikan dulu kepada Forkompinda. Selanjutrnya kita akan lebih massif lagi membagikan masker kepada semua masyarakat di Kabupaten/ Kota dengan aksi pembagian sejuta masker," kata Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, aksi nyata pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka mendukung pilkada sehat dengan membagikan masker kepada Forkompinda Provinsi Kepri serta kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Langkah ini kita lakukan sebagai bentuk implementasi nyata mendukung pilkada sehat 2020 yang terus kita gelorakan. Dengan kita semua menggunakan masker berarti kita semua telah melakukan salah satu langkah bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kepri," kata Bahtiar, kemarin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews