Peringati HUT TNI Ke-75

Dandim Natuna Ajak TNI Jaga Kekompakan

Dandim Natuna Ajak TNI Jaga Kekompakan

Dandim, Danlanud, Danlanal, Bupati, serta unsur TNI lainnya, Kapolres dan FKPD di Natuna foto bersama usai kegiatan HUT TNI Ke-75 (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75, tahun 2020 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), berlangsung meriah, Senin (5/10/2020).

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan upacara yang dilakukan melalui video conference (vidcon) itu digelar di Aula Makodim 0318/Natuna. Upacara tersebut dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Usai upacara, Jokowi didampingi Wakilnya KH. Ma'ruf Amin dan sejumlah petinggi TNI menyapa setiap prajurit yang bertugas untuk menjaga perdamaian dunia di Kongo dan daerah-daerah perbatasan Indonesia lewat vidcon tersebut.

Seperti prajurit di Perairan Laut Natuna Utara, Saumlaki, Papua dan juga Satgas Pulau Sekatung, di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Setelah vidcon selesai, jajaran pimpinan FKPD dan Bupati Natuna, turut melakukan pemotongan nasi tumpeng dan kue HUT TNI ke-75. Sebelum akhirnya ditutup dengan acara ramah tamah, makan siang dan foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan juga menerima nasi tumpeng HUT TNI ke-75 dari Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian.

Dijumpai setelah acara, Dandim 0318/Natuna berharap agar TNI semakin solid dan maju, serta tetap menjaga sinergitas antar stakeholder, sesuai tema HUT TNI kali ini, yaitu `Sinergi untuk Negeri`.

"Karena di Natuna ini unsur TNI-nya sangat komleks, baik dari unsur TNI AD, AL dan AU. Harapannya kedepan, kami bisa semakin kompak lagi sehingga kekuatan TNI disini bisa lebih kuat lagi," ujar Asep.

"Terlebih kedepanya Di natuna akan dibangun Satuan TNI Terintegrasi (STT). Harapan kami juga cita-cita dari pemerintahan pusat untuk menjadikan TNI di Natuna sebagai kapal induk bisa segera terealisasi, baik dari segi personelnya maupun alusistanya," sambung Asep.

Tidak lupa dirinya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Natuna, agar seluruh Jajaran TNI yang ada di Natuna selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya.

Sebagaimana diektahui, hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna, Sekda Natuna, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Danlanud RSA Ranai, Danlanal Ranai, Dandim 0318/Natuna, Danyon Komposit I/GP, serta Dansatrad 212 Ranai.

Kemudian juga hadir Kapolres Natuna, Kajari Natuna, Kakan SAR Natuna, Kepala Bandara RSA Ranai, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala Pengadilan Negeri Natuna serta para tamu undangan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews